Foto ilustrasi (istimewa)

Foto ilustrasi (istimewa)



MALANGTIMES - Disukai atau tidak, kaum hawa harus memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan make up. Setidaknya, mampu merias untuk tampilan natural. Sebab, banyak situasi yang lebih pantas didatangi dengan menggunakan make up agar wajah terlihat lebih segar.

Make up sendiri bukan lagi diaplikasikan ketika ada acara-acara khusus saja. Menggunakan make up menjadi ritual wajib setiap hari bagi sebagian besar wanita. 

Namun, masih banyak wanita yang belum mengetahui proses persiapan wajah sebelum riasan dimulai. Persiapan wajah sangat penting agar make up menempel sempurna dan lebih awet.

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk membuat make up lebih awet.

1. Gunakan Primer Sebelum Menggunakan Make Up

Penggunaan primer sebelum make up dapat membuat make up lebih tahan lama. Penggunaan primer ini penting terutama untuk kamu yang memiliki kulit yang berminyak. Pastikan mengaplikasikan primer di daerah-daerah yang lebih berminyak, yakni di area t-zone (dahi, hidung, dan dagu).

Perlu diketahui, selain membuat make up lebih awet, primer juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Pastikan memilih primer yang cocok dengan kebutuhan kulitmu.

2. Jangan Memakai Bedak Terlalu Banyak

Menggunakan bedak dalam jumlah yang banyak bukan membuat make up lebih tahan lama, namun malah membuat pori-pori wajah mengeluarkan minyak lebih banyak. Kamu hanya perlu menggunakan bedak pada daerah-daerah yang mengeluarkan minyak lebih banyak. Sebaiknya, gunakan bedak matte atau transparan untuk make up yang lebih awet.

3. Gunakan Produk Make Up yang Tahan Lama

Produk make up yang tahan lama di sini seperti produk make up yang waterproof, water resistant, dan long wear. Gunakan make up jenis ini, terlebih untuk riasan matamu.

4. Gunakan Eye Primer

Eye primer di sini sangat penting untuk riasan mata. Eye primer dapat mengontrol minyak yang ada di kelopak mata dibandingkan concealer. Penggunaan primer juga meminimalisir terjadinya cracking.

5. Gunakan Kertas Minyak

Bagi kamu yang  memiliki wajah berminyak, kamu dapat menggunakan kertas minyak sebagai pengontrol minyak ketika kamu merasa wajahmu mulai berminyak. Penggunaan kertas minyak jauh lebih efektif dibandingkan tisu karena tisu malah dapat membuat make up ikut terangkat.

 

Imarotul Izzah dan Azmi Farah Dhia
 

 

End of content

No more pages to load