MALANGTIMES - Mempunyai kecepatan dalam melakukan serangan adalah kunci permainan PS Tira Persikabo di Liga 1 2019. Hal itu akan diantisipasi Arema FC dengan taktik yang sudah diberikan oleh tim pelatih saat kedua tim bentrok 29 Juni nanti di Stadion Gajayana.

Tim pelatih Arema sudah melihat bagaimana kelebihan dari Tira Persikabo ketika menghadapi Persib Bandung. Bahkan saat itu Manahati Lestusen dan kawan-kawan mampu meraih satu poin di kandang Maung Bandung.

Hasil imbang itu sebuah pencapaian yang sangat bagus mengingat materi pemain Persib  saat ini juga sangat lengkap dan berkualitas, baik  pemain inti maupun pemain cadangan. Selain itu, Ezechiel Ndouasel dan kawan-kawan juga diarsiteki pelatih berpengalaman Robert Rene Albert yang pernah membawa Arema juara Liga Indonesia.

Pelatih Arema  Milomir Seslija menyebut kekuatan Tira Persikabo di Liga 1 2019 sangat jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Mereka kini  memiliki pelatih yang mempunyai pengalaman tinggi di persepakbolaan nasional, yakni Rahmad Darmawan yang juga mantan pelatih Arema.

"Mereka selalu berbahaya dalam melakukan serangan balik karena mempunyai kecepatan. Untuk mengatasinya, tentu kami harus punya cara sendiri. Kami harus melihat di dalam sesi latihan bagaimana kami melatih taktik yang akan kami pakai dalam pertandingan nanti," ungkap Milo.

Meski pertandingan yang akan digelar di Stadion Gajayana tersebut tergolong berat, Milo menekankan kepada pemainnya agar tampil sabar dan pintar mengambil celah. "Kami ingin memenangkan pertandingan (lawan PS Tira Persikabo). Tapi mungkin ini akan menjadi laga yang berat bagi tim kami karena mereka tampil disiplin di setiap pertandingan. 

Kami harus bermain pintar dan mengambil setiap celah untuk cetak gol," pungkasnya.