Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Langkah Baru Pemerintah Wujudkan Abdulrachman Saleh Sebagai Bandara Internasional

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : A Yahya

20 - Jun - 2019, 18:22

Wali Kota Malang Sutiaji saat hadir dalam FGD internasionalisasi Bandara Abd Saleh (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji saat hadir dalam FGD internasionalisasi Bandara Abd Saleh (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Upaya pemerintah untuk mewujudkan Bandara Abdulrachman Saleh sebagai bandara internasional memasuki babak baru. Karena pada Kamis (20/6/2019) telah dilakukan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemda Malang Raya, beserta Komandan Wing 2 Lanud Abdurachman Saleh berkaitan dengan internasionalisasi Bandara Abd. Saleh bertempat di Ruang Binayudha Lanud Abdurachman Saleh.

Wali Kota Malang Sutiaji melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, FGD tersebut bertujuan membahas sinkronisasi antara kebutuhan Lanud Abd. Saleh untuk kepentingan militer dan pertahanan negara serta kepentingan penerbangan sipil komersil. Khususnya terkait pembagian jadwal penerbangan antara sipil dan militer. "Hal-hal teknis tersebut harus kita bicarakan dengan baik, agar seluruh kebutuhan baik sipil maupun militer dapat terlayani," ujar Sutiaji.

Pria berkacamata itu lebuh jauh menyampaikan, hal teknis lainnya terkait fasilitas bandara, panjang dan ketebalan aspal di landasan juga harus diperhatikan dan menjadi bahasan. Karena jika ditetapkan sebagai bandara internasional tentunya akan banyak pesawat besar yang masuk.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadishub Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin yang menyampaikan jika Pemerintah Provinsi Jatim akan terus mengupayakan terwujudnya bandara internasional tersebut. Karena ide awal menjadikan Bandara Abd. Saleh sebagai bandara internasional adalah dari masyarakat Malang sendiri. Sehingga menjadi kewajiban pemerintah untuk mewujudkan pelayanan tersebut.

"Beberapa hal teknis dan pendukung terwujudnya bandara internasional di Malang ini akan menjadi perhatian dan prioritas kami sesuai dengan arahan ibu Gubernur Jawa Timur," tuturnya.

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

Sementara itu, Komandan Wing 2 Lanud Abdurachman Saleh, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos, MAP mewakili Komandan Lanud Abdurahman Saleh menambahkan, dengan adanya FGD ini diharapkan terjadi komunikasi dan persamaan persepsi untuk membicarakan serta mengatur jadwal penerbangan. Sehingga kepentingan militer dan kepentingan komersil dapat sama-sama berjalan dengan baik.


Topik

Ekonomi malang berita-malang bandara-internasional Abdulrachman-Saleh Wali-Kota-Malang Sutiaji Kadishub-JATIM Fattah-Jasin


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

A Yahya