MALANGTIMES - Arema FC ingin ada tim dari Liga 2 yang bisa beruji coba untuk persiapan menghadapi pertandingan melawan PS Tira Persikabo pada 29 Juni 2019 mendatang.

Uji coba kontra tim Liga 2 digelar setelah sebelumnya Arema  beruji coba dengan tim juniornya. Tim Liga 2 dibidik  karena Arema FC mencari tim yang lebih kuat lagi. Itu karena sejatinya tim pelatih berharap ada progres bagus yang didapatkan Arema dalam pertandingan.

Rencananya, pelatih Milomir Seslija  akan melakukan uji coba sekitar 20 hingga 25 Juni 2019. Dan jeda waktu empat hari selanjutnya sebelum menantang PS Tira Persikabo digunakan Arema untuk mematangkan strategi dan istirahat menjelang pertandingan. 

"Kami berharap mendapatkan lawan yang lebih kuat dari sebelumnya. Kami mencari lawan dari tim anggota Liga 2," kata Milo.

Sebelumnya, Arema sukses menggulung tim Arema U-20 dengan skor 8-2 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (16/6/2019) sore. Playmaker asing Makan Konate dan penyerang lokal Rivaldi Bawuo masing-masing menyumbangkan dua gol. Ditambah gol-gol dari Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, dan Sunarto.

"Sekali lagi, dalam laga uji coba ini kami tidak mementingkan hasil pertandingan. Target kami hanyalah level kebugaran pemain karena kami punya beberapa kali sesi latihan berat sebelum laga uji coba," pungkas pelatih asal Bosnia itu.