Kiper andalan Arema FC di Piala Presiden 2019, Kurniawan Kartika Ajie. (official Arema FC)

Kiper andalan Arema FC di Piala Presiden 2019, Kurniawan Kartika Ajie. (official Arema FC)



MALANGTIMES - Pelatih kiper Arema FC belum bisa menentukan siapa kiper utama yang akan bermain reguler pada kompetisi Liga 1 2019. Hal tersebut karena tiga kiper yang ada mempunyai kualitas tidak jauh berbeda.

Kepada MalangTIMES, pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah mengaku bahwa ketiga kipernya masih memiliki kans untuk bisa mengawal gawang Singo Edan. "Secara keseluruhan, penampilan kiper sudah bagus. Kami tinggal menyempurnakan saja," ujar Begal, sapaan akrab Yanuar Hermansyah.

Saat ini, Begal lebih banyak memberi pengarahan tentang mental bermain. Pasalnya, bagi seorang kiper, yang terpenting adalah mental saat pertandingan.

"Kalau masalah skill, semua kiper tidak ada masalah. Yang penting, masalah mentalnya saat bermain," kata Begal. "Untuk Ajie (Kurniawan Kartika Ajie) yang kebobolan pada laga awal sebenarnya bukan hal yang fatal. Cuma karena dia jarang dapat kesempatan. Jadi, dia mungkin mentalnya masih butuh dipulihkan," sambungnya.

Pada pertandingan ke depan, Begal masih belum bisa menentukan siapa kiper yang mengawal gawang Arema FC karena mereka selalu menunjukkan progres bagus di setiap latihan. "Sementara ini kami terus siapkan kiper. Untuk siapa yang pantas turun saat pertandingan, akan kami lihat dulu hingga latihan terakhir sebelum pertandingan," tutup Begal. 
 

End of content

No more pages to load