MALANGTIMES - Tidak hanya mampu meraup pundi-pundi uang mencapai Rp 2 Triliun pada bulan Mei lalu, game Player's Unknown Battleground Mobile (PUBG mobile) mampu menarik pemain hingga 100 juta pengguna aktif per bulannya di seluruh dunia.

Semenjak dirilis satu tahun yang lalu, permainan PUBG mobile telah menjadi salah satu permainan paling populer di dunia saat ini. Dengan total unduhan pemain di seluruh dunia sudah menembus angka 200 juta.

Game keluaran Tencent itu selain sudah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan sebanyak itu, lalu negara mana yang banyak pemainnya? Ternyata pemain terbanyak kedua berasal dari Indonesia.

Lalu PUBG mobile juga berhasil mengajak pemain amatir maupun profesional di lebih dari 220 kota. Indonesia juga merupakan pasar yang penting dan besar bagi PUBG Mobile.

Dengan hadirnya turnamen-turnamen rutin nyatanya mampu mendulang bertambahnya pemain di Indonesia. Lalu hadirnya berbagai konten game bernuansa lokal, nyatanya mampu menarik perhatian para pemain.

Ya PUBG menggadirkan budaya lokal Indonesia ke dunia. Beberapa konten lokal di dalam game ini diwujudkan dalam rangkaian koleksi kostum yang bisa digunakan para pemain untuk berperang di dalam game.

Misalnya kemeja batik, baju merah putih, baju khas adat Betawi (Pangsi), hingga topeng ondel-ondel, dan sebagainya.