MALANGTIMES - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, menggelar acara halal bihalal dengan mengusung tema Senandung Rindu Padamu Ya Rasulallah. Tepat acara halal bihalal agung digelar di pendapa agung Kabupaten Malang, Senin (10/06/2019).

Agenda tahunan DPKPCK Kabupaten Malang tersebut diikuti oleh seluruh karyawan dan staf serta tamu undangan dari berbagai lintas organisasi perangkat daerah (OPD). Dalam upaya saling memaafkan sebagai manusia sekaligus sebagai penguat kebersamaan antar lini dalam tubuh DPKPCK Kabupaten Malang.

Terpenting, acara tersebut menurut Wahyu Hidayat Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, sebagai ruang untuk refleksi sekaligus reformasi diri setiap karyawan dan staf di kedinasan yang dipimpinnya.

"Setelah kita raih kemenangan di bulan Syawal. Setelah kita kembali fitri, maka ada tantangan di depan mata yang menghadang. Maka tentunya kita perlu terus melakukan instropeksi diri setelah berpuasa selama satu bulan penuh," kata Wahyu dalam sambutannya, Senin (10/06/2019) di ruang rapat kantor DPKPCK Kabupaten Malang.

Instropeksi diri untuk terus berbuat baik melalui kegiatan refleksi yang selama satu bulan penuh berpuasa diisi dengan berbagai amalan dan nilai-nilai ibadah. Patut untuk terus dipertahankan sekaligus semaksimal mungkin ditingkatkan. Sehingga untuk mencapai hal itu diperlukan adanya reformasi diri secara terus menerus di bulan Syawal serta bulan lainnya.

Untuk mewujudkan kebaikan dalam konteks sebagai ASN DPKPCK Kabupaten Malang, maka nilai-nilai kesucian di bulan Ramadan serta diraihnya kemenangan Syawal, diperlukan adanya temali silaturahmi. "Maka itu acara ini kita gelar, sehingga kebersamaan dalam silaturahmi seluruh karyawan terwujud kuat. Tentunya dengan nilai-nilai suci yang kita capai di bulan Ramadan," ujar Wahyu.

Wahyu juga menegaskan, untuk hal itu pula, dirinya terus mendorong agar senandung kerinduan kepada Rasulallah terus dilantunkan. "Bukan hanya di bulan Ramadan saja. Tapi di bulan-bulan lainnya, kemenangan yang kita capai dijadikan bekal untuk lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Acara halal bi halal DPKPCK Kabupaten Malang dengan tema Senandung Rindu Padamu Ya Rasulallah, juga diisi dengan tausiyah dari KH Kholili yang mengangkat tema silaturahmi sebagai bagian dalam menguatkan keimanan dan kebaikan manusia.