MALANGTIMES - Usai libur Idul Fitri 1440 H, ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Malang melaksanakan halalbihalal bersama Wali Kota Malang Sutiaji.

Para ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), lembaga pemerintahan dan swasta, serta jajaran forkopimda tampak memadati area halaman Balai Kota Malang, Senin (10/6).  Mereka membuat barisan sebelum pelaksanaan halal bihalal tersebut dimulai.

Sebelumnya, pada Lebaran hari pertama (Rabu, 5/6) Wali Kota Malang juga telah menggelar open house bagi warga di rumah dinas Jl Ijen Kota Malang. "Kalau hari ini memang ASN semuanya. Sebenarnya masyarakat umum juga boleh. Tapi karena kemarin sudah ada open house, jadi fokusnya kepada ASN di hari pertama kerja ini," ujar Sutiaji.

Politisi Demokrat ini menambahkan bahwa pelaksanaan halalbihalal sengaja difokuskan pada hari pertama kerja untuk mengantisipasi kinerja ASN pada hari berikutnya usai cuti Lebaran yang cukup panjang. "Fokus hari ini untuk ASN dan setelah itu kita kerja," imbuh Sutiaji.

Tak hanya itu. Dalam momen Lebaran kali ini, Sutiaji juga mengharapkan semua program yang akan dijalankan Pemkot Malang dapat dijalankan dengan kebersamaan antarsesama. Baik itu lingkup pemerintahan dan masyarakat.

"Setelah bulan Syawal ini, kita harapkan ada peningkatan etos kerja bagi kami dan para ASN. Program-program yang telah disusun juga bisa berjalan dengan baik manakala kita lakukan dengan kebersamaan," tandas Sutiaji.