MALANGTIMES - Aremania cukup menyesalkan jadwal kompetisi Liga 1 2019 antara Arema FC melawan Persib Bandung harus mundur. Hal itu karena mereka sudah memesan tiket pertandingan yang awalnya akan digelar pada 14 Juni 2019.

Mundurnya jadwal itu sebagaimana surat edaran PSSI terkait pengunduran jadwal kompetisi Liga 1 2019 yang semula digelar 14-15 Juni 2019 akan berubah menjadi 27-28 Agustus 2019. Alasan mundurnya jadwal kompetisi memang cukup berdasar, karena ada agenda pertandingan ujicoba Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019 yang juga masuk dalam kalender FIFA.

Biasanya, memang di sebuah negara saat kompetisi digulirkan itu juga akan melihat jadwal timnas negaranya masing-masing agar tidak berbenturan.

Sedangkan, Arema FC sendiri  membuka Ticket Box beberapa hari lalu, tapi jadwal yang belum menentu membuat kebingungan sendiri di pihak Aremania. "Saya bingung juga, pertandingan Arema FC lawan Persib itu jadi digelar apa tidak setelah hari raya ini," ujar Fanno, salah satu Aremania Gamoza.

Tapi, Fanno juga berharap kepada panpel dan juga manajemen Arema FC agar tidak terjadi tiket bocor atau penjualan tiket melalui calo. Karena ia memiliki pengalaman ketika menghadapi tim besar Indonesia, banyak calo yang memborong tiket dan dijual dengan harga cukup tinggi. "Kalau pertandingannya sih oke lah itu Arema bisa tidak setuju kalau diundur, tapi saya harap untuk tiketnya nanti jangan ada lagi lah penjualan di calo. Kasian juga Aremania yang dari jauh, nanti belinya tidak seharga yang sudah dipatok," pungkasnya.