Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Terkait Jabatan OPD yang Masih Kosong, Wali Kota Malang Tunggu Ini

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

09 - Jun - 2019, 11:05

Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mutasi jabatan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang beberapa waktu yang lalu, masih menyisakan kekosongan di beberapa kursi jabatan. 

Di antara kekosongan kursi jabatan OPD tersebut, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Peneliitian dan Pengembangan (Barenlitbang), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (DPUAD), dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD).

Kekosongan jabatan itu belum dilakukan pengisian atau mutasi, sebab masih menunggu perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) tuntas.

"Banyak yang masih kosong, karena SOTK kita itu kan mau dirampingakan. Jadi nggak mungkin kita isi," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Meski begitu, ia menjelaskan bahwa tidak pernah terjadi permasalahan kerja di jajaran OPD tersebut. Karena beberapa jabatan itu saat ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt). "Tetap tidak pernah ada masalah dalam kerja. Karena kita institusional, dan sudah ada Plt nya. Kalau kita isi berarti siap - siap nanti buang orang kan ndak mungkin," imbuh dia.

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini menegaskan jika belum merencanakan melakukan pengisian dalam waktu dekat. Karena harus disesuaikan dengan prosedur yang ada.

"Memang tidak dilakukan mutasi semua itu, justru kemarin ini kita tata. Karena memang sudah waktunya. Ada yang lima tahun diperpanjang dan ada yang tidak. Ada juga yang menjelang 5 tahun kita tata sesuai asessment dan wawancara. Begitupun yang kosong ini kita juga ikuti aturan dengan SOTK perampingan tadi," pungkas dia.


Topik

Pemerintahan Jabatan-OPD-yang-Masih-Kosong Wali-Kota-Malang Sutiaji pemkot-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus