Para petugas saat memberikan bantuan kepada yayasan Gasibu (UPT PPU)

Para petugas saat memberikan bantuan kepada yayasan Gasibu (UPT PPU)



MALANGTIMES - Yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pemakaman Umum (UPT PPU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang,  memang patut dicontoh. Sebab para pegawai UPT PPU setiap bulannya rutin untuk memberikan bantuan ke panti asuhan.

Para pegawai UPT PPU rela menyisihkan sebagian dari gaji mereka untuk diberikan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Insan Indonesia Bersatu (YASIBU). Yayasan yang berlokasi di Jalan Babatan no 3 Arjowinangun tersebut, mengasuh dan mendidik anak-anak tak berayah dan beribu. Anak didik mulai dari balita hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala UPT PPU Disperkim Kota Malang, Takroni Akbar menjelaskan, jika kunjungan ke panti asuhan merupakan agenda rutin yang telah terprogram dan terlaksana.

Tujuan dari kunjungan ke panti asuhan adalah sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahmi, saling berbagi dan meningkatkan empati kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. "Alhamdulilah infaq dan sodakoh teman-teman setiap TPU telah terkumpul dan kita salurkan kepada yang berhak menerimanya. Semoga amanah dan berkah" jelas Taqruni Akbar saat memberikan bantuan.

Seperti diketahui, jika saat ini, Pemerintah Kota Malang gencar mengalakkan sedekah seribu rupiah per hari untuk Aparatur Sipil Negara. Syukur alhamdulillah UPT PPU dapat melaksanakan program tersebut dengan baik. "Syukur alhamdulillah, program bersedekah ini dapat berjalan lancar. Semoga kedepannya akan tetap istiqomah, sehingga kita dapat terus berbagi dan berharap keberkahan di setiap keringat yang kita keluarkan" tandasnya.

Telah banyak hadis yang  menyebutkan  jika dengan bersedekah akan memperlancar kehidupan manusia baik didunia maupun diakhirat. Seperti misalnya Hadist, HR Ahmad, "Rosulullah bersabda, Naungan bagi seorang pada hari kiamat adalah sedekahnya," dan juga HR Tarmidzi. "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api".

"Bersedekah merupakan pupuk yang dapat menyelamatkan kita dan harta kita tidak akan pernah berkurang dengan bersedekah. Semoga kita senantiasa dapat bersedekah disaat lapang maupun sempit," pungkasnya.

End of content

No more pages to load