Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Jelang Lebaran, Santri Ponpes Kandang Kambing dan Kaum Duafa Dapat Berkah Ramadan dari Baitul Maal Hidayatullah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Heryanto

30 - May - 2019, 20:32

Para Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur’an Al Falah dan kaum dhuafa saat menerima bingkisan berkah ramadan dari BMH, Kabupaten Malang (Foto : BMH Malang for MalangTIMES)
Para Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur’an Al Falah dan kaum dhuafa saat menerima bingkisan berkah ramadan dari BMH, Kabupaten Malang (Foto : BMH Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sejak awal ramadan, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Malang gencar berbagi berkah ke sesama. 

Kali ini giliran kaum duafa dan yatim piatu di kawasan Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari yang ketimpalan berkah Ramadan, Rabu (29/5/2019) sore.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sediakan Fasilitas Antar Jemput Konsumen Bebas Covid-19

Sekitar pukul 16.00 WIB, masyarakat nampak berbondong-bondong menuju Ponpes (Pondok Pesantren) Tarbiyatul Qur’an Al Falah. 

Setibanya di lokasi, ratusan kaum duafa nampak hikmat mendengarkan tausiyah keagamaan dari pihak BMH Malang selaku penyelenggara.

Tidak lama setelahnya, panitia nampak mempersiapkan seabrek bingkisan berkah ramadan yang bakal disalurkan kepada kaum duafa, dan para santri penghafal Al-quran yang dikenal dengan istilah Ponpes Kandang Kambing tersebut. 

“Sedikitnya ada 100 bingkisan berisi sembako, yang kami salurkan kepada orang yang membutuhkan. Selain kaum duafa, para santri Tarbiyatul Qur’an Al Falah juga kami berikan bingkisan berkah ramadan tersebut,” kata manager Operasional BMH Jatim Gerai Malang Sony Abdul Karim S.Pdi.

Kepedulian terhadap sesama, tidak hanya diwujudkan dengan pembagian sembako saja. 

Usai menerima bingkisan, ratusan santri dan kaum duafa juga diajak mengikuti agenda buka bersama dengan menu berbuka mulai dari makanan, minuman, dan takjil yang sudah disediakan panitia. 

Para peserta berkah ramadan nampak begitu nikmat ketika menyantap hidangan. 

Di penghujung acara, ditutup dengan memanjatkan doa yang kemudian para penerima donatur akhirnya bergegas pulang ke rumah mereka masing-masing.

Baca Juga : Panduan Berobat ke Melaka Malaysia, Destinasi Berobat Luar Negeri Favorit Orang Indonesia

“Sejak awal ramadan tahun ini, kami (BMH Malang) sudah aktif berbagi bingkisan berkah kepada pihak yang membutuhkan. Total ada 1.000 paket yang bakal kami salurkan kepada kaum dhuafa,” sambung Sony Abdul Karim S.Pdi.

Sebagi informasi, jumlah bingkisan yang dibagikan oleh BMH Malang ini, terhitung paling banyak jika dibandingkan dengan daerah lain. 

Sebab, BMH Jatim membagikan total 1.750 bingkisan, yang dibagikan ke berbagai titik yang ada di Jatim. 

Sedangkan 1.000 bingkisan di antaranya, diserahkan kepada kaum duafa yang ada di bawah naungan BMH Jatim Gerai Malang.

“Semoga ke depan BMH tetap bisa konsisten berbagi dengan sesama. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, yang selama ini sudah mendukung BMH dalam setiap agenda berbagi ke sesama,” tutup Sony Abdul Karim S.Pdi.


Topik

Advertorial Ponpes-Kandang-Kambing Baitul-Maal-Hidayatullah Berkah-Ramadan Pondok-Pesantren-Tarbiyatul-Qur’an-Al-Falah santunan-duafa-dan-anak-yatim BMH-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Heryanto