Ilustrasi. (Foto: istimewa)
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kalian merasa memiliki daya tarik lucu dan humoris? Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA) mengumumkan bahwa mereka mencari seseorang dengan kriterian tersebut. 

Ya NASA membutuhkan anggota yang punya daya tarik lucu dan humoris dalam menjalankan misi ke Mars. Jadi, tak hanya cerdas, fisik bagus, dan lulus ujian keterampilan teknis, NASA membutuhkan seorang yang punya selera humor yang tinggi.

Tentunya informasi NASA itu pun membuat heboh dan mengundang pertanyaan. Namun, NASA telah menjawab rasa penasaran itu.

Seorang yang lucu dibutuhkan karena untuk mengatasi stres dan agar dapat memahami situasi serius saat perjalanan panjang menuju Mars.

Hal tersebut dilakukan NASA berdasarkan penelitian seorang antropolog dari University of Florida, Gainesville, Jeffrey Johnson. Menurutnya perjalanan ruang angkasa yang panjang dan membosankan itu membutuhkan pelawak atau seseorang yang lucu di dalam tim. "Mereka yang memiliki kemampuan untuk menyatukan semua orang, menjembatani kesenjangan ketika ketegangan muncul dan benar-benar meningkatkan moral dalam tim," katanya.

Nantinya, para astronot lucu tersebut akan mengudara di angkasa selama 20 tahun mendatang. Mereka akan bertempat di sebuah kapsul yang luasnya tidak lebih dari ukuran apartemen.

Meski persyaratannya harus seorang yang lucu, namun NASA tetap mengharuskan calon astronot merupakan seorang ilmuwan dan insinyur.