Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Jadi Kota Wisata, Sutiaji Tekankan Pentingnya Percantik Wajah Kota

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jun - 2019, 14:16

Keindahan Alun-Alun Tugu  sebagai salah satu ikon Kota Malang. (Yogi Iqbal/MalangTIMES).
Keindahan Alun-Alun Tugu sebagai salah satu ikon Kota Malang. (Yogi Iqbal/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sebagai kota wisata, Wali Kota Malang Sutiaji sadar betul pentingnya mempercantik wajah kota. Salah satunya melalui keindahan taman kota dan median jalan yang ada di setiap sudut kota. Harapannya, wisatawan yang datang semakin betah untuk menghabiskan waktunya di kota yang juga berjuluk Kota Bunga ini.

Sutiaji menjelaskan, setiap potensi yang dimiliki itu memang harus digarap secara maksimal. Termasuk  taman tematik hingga median jalan yang memang tidak sekadar mempercantik dan pemanis saja, melainkan juga menjadi daya tarik sendiri untuk didatangi wisatawan.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

"Kota Malang tidak mungkin disamakan dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang.  masing-masing memiliki karakter tersendiri," kata Sutiaji.

Salah satu potensi yang bisa digarap dan diseriusi di Jota Malang adalah keberadaan taman-taman kota. Dia pun menegaskan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengoptimalkan taman-taman yang ada.   "Karema keelokannya akan menjadi daya tarik tersendiri," tambahnya.

Sutiaji  pun mengimbau agar OPD terkait melakukan pembangunan taman tematik yang tak sekadar indah dengan berbagai inovasi terbarukan. Namun juga harus tetap memperhatikan sisi edukasi dan manfaat lainnya untuk masyarakat. Sehingga taman tidak sekadar cantik atau ruang terbuka hijau saja, melainkan juga menjadi tempat untuk bermain sekaligus belajar dan berolahraga. 

 


Topik

Wisata malang berita-malang Kota-Wisata Alun-Alun-Tugu Wali-Kota-Malang-Sutiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni