Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Begini Cara Guru di SMAN 1 Girimarto Batu Cegah Muridnya Coret-Coret Baju Usai Kelulusan, Tuai Pujian

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - May - 2019, 12:10

Para siswa menggantung seragam Osisi di aula SMAN 1 Girimarto, Wonogiri. (Foto: facebook Anto Prasetyo)
Para siswa menggantung seragam Osisi di aula SMAN 1 Girimarto, Wonogiri. (Foto: facebook Anto Prasetyo)

MALANGTIMES - Euforia kelulusan SMA/SMK/MA biasanya dilakukan oleh para pelajar dengan melakukan coret-coret dan konvoi seusai pengumuman kelulusan dan seolah sudah menjadi tradisi bagi pelajar di Indonesia.

Meskipun dari  sekolah itu sudah memberikan larangan, ternyata masih saja para pelajar tersebut melakukannya dengan sembunyi-sembunyi. Karena dana untuk menghindari kegiatan yang kurang bermanfaat tersebut, guru di SMAN 1 Girimarto, Wonogiri justru mengumpulkan baju siswanya.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Yang kemudian baju itu digantung di aula sekolah. Momen penggantungan baju ini diunggah oleh salah seorang guru bernama Anto Prasetyo di akun Facebooknya.

"Pengumuman Kelulusan SMA. Salah satu cara untuk mencegah Konvoi, siswa mengumpulkan fan menyimpan sragam OSIS di Aula," tulis Anto.

Cara ini dirasa mampu mengurangi minat coret-coret dan juga konvoi. Para siswa-siswi tersebut tidak punya pilihan lain karena baju putih OSIS mereka tinggal satu pasang.

Banyak warganet yang menanggapi positif soal cara sekolah ini. Sebagian dari mereka juga menyarankan sebaiknya seragam tersebut didonasikan untuk orang yang membutuhkan.

Baca Juga : Siswa yang Tak Punya Akses Internet Mulai Senin Belajar Lewat TVRI

Melihat memang saat ini meskipun marak melakukan coret-coret pada baju, ada juga sebagian para pelajar lainnya mengurungkan niat untuk melakukan hal tersebut.


Topik

Pendidikan batu berita-batu SMAN-1-Girimarto Momen-penggantungan-baju Euforia-kelulusan-SMA/SMK/MA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus