Pemain PSIS saat melakukan latihan di Magelang (PSIS FC official)
Pemain PSIS saat melakukan latihan di Magelang (PSIS FC official)

MALANGTIMES - PSIS Semarang akan menjadikan laga ujicoba kedua melawan Arema FC sebagai persiapan terakhir timnya sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Bahkan, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- ini akan membalas kekalahan yang ia terima di Malang pada Sabtu (4/5/2019). 

Berstatus sebagai tuan rumah, PSIS Semarang yang akan menjamu Arema FC pada laga ujicoba prakompetisi di Stadion Moch. Soebroto, Magelang besok malam sudah siap secara mental dan taktik. 

Asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan mengatakan bahwa pertandingan besok malam akan menjadikan persiapan terakhir pemainnya sebelum kompetisi. Dan ia sudah meminta pemainnya untuk bermain maksimal agar bisa membalas kekalahan di Malang. 

Seperti diketahui, Arema FC menang tipis atas PSIS Semarang saat laga ujicoba pertama di Stadion Kanjuruhan. Satu-satunya gol diciptakan John Alfarizi melalui heading setelah memanfaatkan umpan manja dari Makan Konate. 

"Persiapan besok lawan Arema FC, kami sudah siapkan segala sesuatunya, baik secara teknik dan taktik. Mudah-mudahan besok bisa membalas kekalahan kami saat di Malang," ujar Dwi Setiawan. 

Sebelumnya, asisten pelatih dari Jafri Sastra ini mengaku sudah memberikan materi latihan yang sesuai dengan kebutuhan tim. Mulai dari cara bermain hingga finishing touch. "Yang penting pemain bisa memaksimalkan hasil latihan dulu, dan pemain bisa menerapkan strategi yang selama ini kami latih. Masalah hasil, yang penting mereka bisa bermain maksimal saja dahulu," katanya.