Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

YBM PLN Salurkan Alat Hapus Tato ke BMH

Penulis : Sahrul hidayah - Editor : A Yahya

12 - Apr - 2019, 19:09

Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim (Jaket hitam) menerima alat hapus tato dari manajer YBM PLN UP3 area Malang M. Eriyan Saputra yang di dampingi pengurus YBM PLN.
Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang, Sony Abdul Karim (Jaket hitam) menerima alat hapus tato dari manajer YBM PLN UP3 area Malang M. Eriyan Saputra yang di dampingi pengurus YBM PLN.

MALANGTIMES - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Malang salurkan mesin hapus tato ke Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah untuk dimanfaatka pada setiap event sosial bagi masyarakat yang mau hijrah.

Manajer UP3 PLN Area Malang Muhammad Eriyan Saputra mengungkapkan penyerahan alat hapus tato kepada BMH supaya dapat membantu masyarakat yang mau hapus tato. Dengan demikian ibadahnya semakin khusyuk dan tenang.

Baca Juga : Kebutuhan APD dan Alkes Melonjak, DPR RI Minta Pemerintah Segera Gandeng Perusahaan

“Sebelumnya, dua minggu yang lalu kami juga melaunching ATM beras di depan kantor PLN untuk masyarakat kurang mampu. Selain itu juga memberikan bantuan kambing untuk para peternak supaya dikembangbiakkan. Hari ini kita memberikan hibah alat hapus tato supaya nantinya juga digunakan BMH untuk kegiatan sosial berupa bakti sosial hapus tato seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya,” kata Eriyan dalam sambutanya waktu prosesi penyerahanalat  di Masjid area PLN Jl Basuki rahmad 100 Malang, Kamis (11/4).

Menurutnya, saat ini trend anak muda kebanyakan menganggap bahwa tato suatu hal yang  sudah biasa. Padahal sesuai dengan syariat tentu sangat dilarang. "Untuk itu kami berharap BMH bisa memanfaatkan alat hapus tato ini, untuk saudara-saudara kita yang memiliki tato yang akan hijrah menjalankan Islam secara sempurna,” tambahnya.

Dia juga menyatakan ke depan akan sinergi dalam kegiatan sosial lainya. "Tentunya yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama, sebab unit unit YBM PLN daerah lain juga banyak yang kerja sama dengan BMH,” lanjutnya.

Baca Juga : Pemkab Malang Terima Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Cegah Covid-19

Sementara itu Manajer operasional BMH Jatim Gerai Malang Sony Abdul Karim S.pdI menyampaikan terima kasihnya kepada YBM PLN UP3 Malang yang telah memberikan kepercayaannya untuk tetap sinergi dan kerja sama secara berkesinambungan. Turut membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama program hapus tato. “Akhir bulan ini, kami akan gelar tarhib Ramahan bersamaan juga dengan hapus tato,” kata Karim sapaan akrabnya.


Topik

Kesehatan berita-malang YBM-PLN Salurkan-Alat-Hapus-Tato-ke-BMH Yayasan-Baitul-Maal mesin-hapus-tato Lembaga-Amil-Zakat-Nasional


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sahrul hidayah

Editor

A Yahya