Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Aksi Satgas Anti Mafia Bola Geledah Kantor PSSI Membuat Arema FC Takut, Mengapa?

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

02 - Feb - 2019, 19:46

Kandang Singa ketika dipenuhi Aremania (Hendra Saputra)
Kandang Singa ketika dipenuhi Aremania (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Beberapa hari ini Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri telah menggeledah Kantor PSSI dan PT LIB.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Hal itu membuat pihak Arema FC takut. Akan tetapi, ketakutan tersebut bukan karena kasusnya, melainkan sanksi dari FIFA.

Kekhawatiran Arema FC tersebut karena jika FIFA mengetahui hal tersebut bisa berimbas pada sanksi dan akan merugikan seluruh komponen sepak bola di Indonesia.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa tidak hanya Arema FC yang khawatir akan hal ini namun tim peserta Liga 1 juga merasakan hal yang sama.

"Kami khawatir ekspektasi publik kepada sepak bola menjadi kontra produktif. Selain itu pengalaman terkena sanksi dari FIFA menjadi kami takut dan was-was, karena sepak bola akan terpuruk kembali," ujar Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, langkah PSSI mendukung Satgas Anti Mafia Bola dalam mengusut tuntas pelaku pengaturan skor atau sejenisnya sudah sangat bagus. Bahkan PSSI juga sudah membentuk Komite Adhoc Integrity.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Kami mendukung penuh upaya kolaborasi antara Satgas Anti Mafia Bola dengan Komite Adhoc Integrity PSSI," katanya. 

Dengan begitu ia berharap agar sepak bola Indonesia segera berjalan dengan baik sehingga tidak ada kekhawatiran dari beberapa pihak.

"Untuk saat ini saja pengelola klub masih terus membangun kepercayaan kepada pihak sponsor di tengah ujian pada sepak bola Indonesia. Kami berharap segera diproses secara hukum pelanggaran match fixing yang dilakukan oleh beberapa oknum agar lebih cepat terbangun kepercayaan dari publik maupun pelaku bisnis," pungkasnya.


Topik

Olahraga malang berita-malang arema Kandang-Singa Satgas-Anti-Mafia-Bola Kantor-PSSI Kantor-PT-LIB FIFA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto