Mark Zuckerberg salah satu ornag yang terkaya didunia punya rumah mewah yang begitu fantastis(daftar5)
Mark Zuckerberg salah satu ornag yang terkaya didunia punya rumah mewah yang begitu fantastis(daftar5)

MALANGTIMES -  Anda mungkin sudah tahu raja-raja teknologi dunia seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Ya mereka merupakan raja teknologi yang mempunyai kekayaan betul-betul banyak jika dirupiahkan. 

Tentunya tak hanya uang. Mereka pastinya punya aset-aset berupa tanah ataupun rumah yang begitu mewah dan luas.

Bicara rumah-rumah orang terkaya di dunia, sudah terbayang betapa mewah dan mahalnya rumah mereka. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap bak hotel bintang lima, bahkan bisa melebihi.  Memang tak usah ditanya lagi karena rumah-rumah orang-orang terkaya di dunia bisa berharga miliaran hingga triliunan.

Nah siapa saja orang-orang kaya pemilik rumah mewah dengan harga miliaran bahkan triliunan di dunia? Langsung saja kita simak informasi berikut.

1. Bill Gates

Siapa yang tidak tahu dengan pendiri Microsoft ini. Ya dialah Bill Gates, orang yang selalu menjadi langganan majalah Forbes sebagai orang yang masuk dalam orang paling kaya di dunia.

Dengan kekayaannya, Bill mampu memiliki rumah mewah seluas 66 ribu meter persegi yang pada tahun 2017 lalu harganya Rp 1,5 triliun. Rumah Bill Gates dikelilingi pepohonan sehingga tak heran jika udara di sana begitu sejuk alami.

Selain ada kolam renang, di sana juga ada trampolin yang tingginya mencapai 20 kaki. Lalu ada ruang serbaguna yang cukup untuk menampung 200 orang. Rumah tersebut memiliki 24 kamar mandi, enam dapur, perpustakaan, bioskop dan garasi yang muat 23 mobil. Di rumah tersebut, perabotnya juga terhubung dengan teknologi masa kini.

2. Warren Buffett

Rumah orang terkaya nomor dua di dunia ini mungkin jadi rumah sederhana di antara yang lain. Rumah yang terletak di Omaha, Amerika Serikat, itu dibelinya pada 1958 silam dengan harga 31.500 USD. Namun pada 2017 maka harganya melonjak jauh sebesar 250 ribu USD atau setara dengan Rp 3,3 miliar saja.

Padahal kekayaan CEO Berkshire Hathaway ini sebesar Rp 1.144 triliun. Rumah itu mempunyai luas 57 ribu meter persegi. Punya lima kamar tidur dan empat kamar mandi. Dalam wawancaranya dengan BBC, ia sempat ditanya, kenapa tidak pindah ke rumah mewah. Jawabannya sederhana: Buffett tak mau pindah karena sudah bahagia. Rumah itu penuh dengan kenangan.

3. Jeff Bezos