Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Profil Cindra Aditi Tejakinkin, Anggota PPLN Belanda yang Dipaksa Tidur dengan Mantan Ketua KPU 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

05 - Jul - 2024, 14:09

Placeholder
Cindra Aditi Tejakinkin, anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Belanda yang dipaksa tidur dengan mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Nama mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjadi perbincangan hangat setelah l dipecat dari jabatannya. Pemecatan ini terjadi setelah Hasyim terbukti melakukan tindakan asusila terhadap Cindra Aditi Tejakinkin, anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Belanda.

Hingga saat ini, nama Cindra Aditi Tejakinkin menjadi trending di Google. Banyak warganet yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sosok Cindra.

Baca Juga : Sosok Siti Mutmainah, Istri Hasyim Asy'ari yang Dipecat dari Ketua KPU karena Asusila 

Cindra Aditi Tejakinkin memiliki karir yang cemerlang. Berdasarkan akun Instagram pribadinya @cindraaditi dan @call_me_catk, Cindra menjabat sebagai global manager di sebuah perusahaan industri kimia. Informasi ini tertera dalam bio Instagramnya. 

Namun, sejak Jumat (5/7/2024), akun Instagram Cindra telah diprivat. Ada 4,8 ribu pengikut Instagram Cindra dan 131 unggahan yang hanya bisa dilihat oleh para pengikutnya.

Pada Rabu (4/7), Cindra datang dari Belanda dan hadir langsung dalam persidangan. Usai diputuskan pemecatan Hasyim, Cindra menceritakan kronologi pelecehan yang dialaminya. 

Ia mengungkapkan bahwa Hasyim Asy'ari memaksa dirinya untuk melakukan hubungan seksual dengan janji akan menikahinya. Sebab, Hasyim mengaku telah ada masalah rumah tangga dan tengah proses cerai dengan istrinya, Siti Mutmainah. 

Untuk diketahui, majelis sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan  memberhentikan Hasyim Asy'ari secara tetap dari jabatannya sebagai ketua dan anggota KPU karena terbukti melakukan tindakan asusila terhadap Cindra.

Baca Juga : Sosok Prof BUS, Dekan FK Unair yang Dicopot Usai Menolak Dokter Asing

Cindra menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada DKPP atas penanganan kasus ini yang dilakukan secara adil dan transparan. “Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKPP yang telah menangani dugaan pelanggaran kode etik ini,” ungkap Cindra,  Jumat (5/7).

Ia juga mengajak seluruh korban kekerasan seksual untuk berani mengungkapkan perlakuan yang mereka alami. "Saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban, terutama perempuan, untuk berani mengajukan atau memperjuangkan keadilan," ujarnya.

Kasus yang melibatkan Hasyim Asy'ari dan Cindra Aditi Tejakinkin menjadi viral setelah Cindra mengungkap tindakan asusila yang dilakukan oleh Hasyim selama kunjungan resmi ke Amsterdam pada Oktober 2023.


Topik

Peristiwa Kasus asusila ketua KPU Hasyim Asy'ari Cindra Aditi Tejakinkin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy