Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

7 Tips Membeli Furniture Rumah yang Hemat Budget dan Awet

Penulis : - Editor : Redaksi

11 - Jun - 2024, 15:08

Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/tv-layar-datar-dimatikan-276724/
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/tv-layar-datar-dimatikan-276724/

JATIMTIMES - Jika Anda hendak memiliki sebuah rumah,pastinya harus mempersiapkan furniture untuk mengisi rumah. Semua itu karena furniture menjadi bagian paling penting dalam mempercantik rumah. Selain itu, furniture juga dapat menunjang kegiatan para penghuni rumah sehari-hari. Sehingga tentunya tips membeli furniture untuk rumah tentu wajib diketahui.

7 Tips Membeli Furniture Rumah yang Hemat Budget dan Awet

Dalam memilih furniture tentunya harus disesuaikan dengan kondisi di dalam rumah serta kondisi keuangan. Apa lagi jika rumah dengan ruang tamu minimalis, menurut homprep Ruang tamu minimalis menekankan penggunaan ruang secara efisien. Jangan sampai membeli furniture dengan harga mahal dan menguras kantong dan tidak efisien, contohnya vivere chair dengan bahan berkualitas yang bisa dijadikan rekomendasi. Inilah beberapa hal serta tips yang perlu Anda simak!

Baca Juga : Bos Rental yang Tewas di Sukolilo Disebut Penipu, Netizen: Fitnah

1. Buat Daftar Furniture Rumah yang Dibutuhkan

Sebelum Anda membeli furniture untuk rumah, sebaiknya buatlah rincian barang apa saja yang dibutuhkan. Mulailah dari barang yang prioritas dan penting hingga barang pendukung. Membuat daftar barang sebelum membeli sangatlah penting. Karena daftar ini, dapat mengetahui perkiraan total budget yang dibutuhkan.

Selain itu, daftar barang bisa membantu untuk berfokus hanya pada barang yang benar-benar dibutuhkan di rumah dan menghindari membeli barang yang tidak dibutuhkan.

2. Lakukan Survei Harga Barang

Setelah memiliki daftar barang yang akan dibeli, langkah selanjutnya yaitu melakukan survei harga barang-barang tersebut. Anda dapat melakukan survei harga dengan mencari informasi melalui internet. Dari informasi harga ini dapat membandingkan barang mana yang lebih sesuai dengan budget. Selain itu juga dapat mencari review dari setiap barang yang ingin dibeli, sehingga dapat mengetahui kualitas serta toko yang terpercaya.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Penting sebelum membeli furniture rumah, mengetahui dimana akan diletakkan barang tersebut. Anda harus memastikan ukuran furnitur yang akan di beli, apakah barang tersebut terlalu besar atau sudah sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Hal ini untuk menghindari kesalahan yang akan membuat rumahmu terlihat menjadi lebih sempit.

4. Manfaatkan Momen Sale atau Promo

Tips membeli furniture selanjutnya adalah manfaatkan momen promo atau sale untuk membeli furniture rumah yang masuk ke dalam daftar catatanmu. Anda bisa mencari informasi seputar sale dan promo ini pada media sosial maupun website toko furniture incaran. Biasanya momen diskon atau promo ini diadakan pada waktu-waktu tertentu, seperti diskon spesial akhir tahun. Tentunya momen diskon ini akan sangat membantumu menghemat biaya dalam pembelian furniture yang dibutuhkan.

5. Membeli Furnitur Langsung di Toko

Untuk mendapatkan penawaran terbaik sebaiknya Anda langsung membeli furnitur di toko. Anda dapat menemukan berbagai pilihan furniture yang dibutuhkan. Biasanya toko akan menjual barang atau furniture yang telah diretur oleh pelanggan, namun jangan khawatir kualitas barang yang akan Anda terima tidak akan berkurang. Barang-barang tersebut hanya mengalami cacat sedikit pada bagian luar dan tidak mengurangi fungsi utama dari barang itu sendiri.

6. Furniture Rumah yang Mudah Perawatannya

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran dalam pembelian furniture adalah pilih dan beli furniture yang mudah dalam perawatannya. Jika Anda membeli furniture rumah yang sulit perawatannya, maka nantinya akan merasa repot dan malas untuk merawat barang tersebut. 

Baca Juga : Janda di Malang Jadi Korban Pencurian Pegawai Pajak Gadungan, Mobil Raib usai Kenalan di Aplikasi Kencan

Sedangkan jika membeli barang yang mudah dalam perawatannya, maka akan lebih mudah juga menjaga kualitas barang tersebut dan akan bertahan lama.

7. Hunting Furniture Bekas

Kemudian tips yang terakhir adalah lakukan hunting atau survei furniture rumah bekas pakai atau furniture second. Membeli furniture bekas adalah alternatif lainnya untuk dapat menghemat budget. Harga furniture bekas tentunya akan lebih murah dibandingkan dengan furniture baru, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, harus cermat dalam memilih furniture bekas dengan memastikan tidak ada kerusakan. Kedua, jika memungkinkan, tes kualitas dari furniture bekas yang akan dibeli, jangan sampai ketika Anda sudah membeli, ternyata barang tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Itulah beberapa tips membeli furniture yang bisa diterapkan untuk menghemat biaya dalam membeli furniture rumah. Untuk Anda yang ingin membeli vivere chair dengan harga murah namun barang ori cukup kunjungi Blibli saja.

 


Topik

Gaya Hidup Furniture Rumah Tips Membeli Furniture Rumah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi