Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Viral Pria Hajar Wanita di Pinggir Jalan hingga Babak Belur, Tak Satu pun Yang Menolong

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

10 - Jun - 2024, 18:30

Momen wanita yang dianiaya diduga oleh mantan suaminya di Kota Blitung. (Foto screenshot)
Momen wanita yang dianiaya diduga oleh mantan suaminya di Kota Blitung. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Kasus kekerasan terhadap wanita sudah sangat sering terjadi di Indonesia. Bahkan perempuan yang mayoritas menjadi korban mengalami trauma dan luka akibat pukulan dan kekerasan fisik dari pria.

Meski sudah ada undang-undang dan ancamannya adalah penjara hingga lima tahun lamanya, hal itu seakan tak membuat takut pelaku, terutama di kalangan pria.

Baca Juga : Viral Remaja Makan di Resto sambil 'Ngejokes' Tulang dan Darah Anak Palestina

 

Salah satunya seperti aksi seorang pria yang menganiaya  perempuan di Kota Blitung. Diduga penganiayaan itu dilakukan mantan suami ke istrinya lantaran tak diberi uang.

Mengutip akun X, @Heraloebss, Senin (10/6/2024), seorang perempuan tampak memohon ampun terhadap pria yang tengah marah-marah. Bahkan ia berdiri di depan seorang pria untuk meminta pertolongan.

"Diduga kesal akibat tak diberi uang, pria di Bitung, tega aniaya mantan istri yang adalah kepsek TK PAUD," tulis akun tersebut.

Dalam rekaman video tersebut terlihat sang wanita sudah meminta ampun. Namun si pria tetap melanjutkan aksinya.

Bahkan, aksi kekerasan itu tetap berlanjut dengan sang pria yang menjatuhkan sebuah benda mirip pisau yang buru-buru ia ambil dan masukkan ke dalam tas kecilnya.

Penganiayaan yang dilakukan di ruang publik itu disaksikan oleh sejumlah orang yang mayoritas  pria. Namun, tidak satu pun dari mereka membantu melerai aksi pria yang menganiaya wanita itu.

Alhasil, sejumlah netizen pun geram melihat tingkah laku penganiaya dan pria lain yang hanya menonton. Apalagi, korban perempuan bahkan sempat diseret oleh pelaku.

“Bangke tuh yg laki...pada diem² bae..” komen @roman****.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Santoso Pamitan ke Ibu-Ibu Kader Posyandu: Saya Tidak Maju Pilkada, Saya Mau Istirahat

 

"Tradisi" terbaru di masy kt. Kejadian sebiadab ini, masy hanya nonton, bahkan lbh sibuk merekam dr pd melerai/membela yg lemah. Miris!” ujar @ophan****.

“Cowok-cowok cuma nonton...apa buta ya mereka,” kata @MT****.

“Emang manusia sekarang ga ada yang respek....” ucap @alya***.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apakah peristiwa itu menyebabkan korban terluka akibat penganiayaan yang terjadi. Dan apakah benar pria tersebut mantan suaminya atau bukan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy