Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hendak Mancing, Dua Orang Tewas Tenggelam di Sungai Brantas

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

20 - May - 2024, 14:39

Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam saat hendak mancing di Sungai Brantas, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (20/5/2024). (Foto: Polsek Kalipare for JatimTIMES)
Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam saat hendak mancing di Sungai Brantas, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (20/5/2024). (Foto: Polsek Kalipare for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Empat orang dikabarkan tenggelam saat hendak memancing di kawasan Sungai Brantas, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). Dari keempat korban tenggelam tersebut, dua diantaranya dikabarkan meninggal dunia.

"Iya, tadi ada laporan orang tenggelam, korban (meninggal) dua orang, yang dua selamat," ungkap Kapolsek Kalipare AKP Kukuh Purwono, saat dikonfirmasi disela penanganan peristiwa korban tenggelam pada Senin (20/5/2024).

Baca Juga : Kembalikan Berkas, Lathifah Shohib Siap Tantang Petahana Jilid Dua

Di sisi lain, peristiwa korban tewas tenggelam saat hendak mancing tersebut juga sempat viral dan beredar di sejumlah WhatsApp grup. Berdasarkan informasi yang dihimpun JatimTIMES, para korban tenggelam saat hendak mancing dengan mengendarai perahu.

"Korban menumpang perahu untuk memancing ke tengah (sungai), di perjalanan perahu mengalami kebocoran dan (para korban) tenggelam," ujar Kukuh.

Diperoleh keterangan, identitas dua korban meninggal masing-masing bernama Bambang Sutikno (45) warga Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Sedangkan satu korban tewas lainnya bernama Arief Purwanto (40) Desa/Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Sementara itu, untuk dua korban selamat lainnya masing-masing bernama Ahmad Afandi (26) Desa/Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar dan Arifin (27) Desa/Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Apa yang Terjadi di Iran Ketika Presiden Meninggal dan Masih Menjabat?

Hingga kini peristiwa tenggelamnya para korban saat hendak mancing tersebut sedang dalam penanganan pihak kepolisian. Dikabarkan, peristiwa tenggelamnya keempat korban terjadi pada Senin (20/5/2024) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saat ini kami masih menunggu surat pernyataan dari keluarga korban, karena pihak keluarga menolak korban di visum," pungkas Kukuh.


Topik

Peristiwa orang tenggelam sungai brantas mancing


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana