Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Penetapan Pansel Molor, Pendaftaran Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Baru Bisa Dilakukan Akhir Mei

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

17 - May - 2024, 18:45

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Perekrutan direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Tugu Tirta Kota Malang diperkirakan  molor. Hal itu lantaran sampai saat ini, pendaftaran bagi yang ingin maju dalam jabatan itu tak kunjung dibuka. 

Menurut Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, hal tersebut disebabkan ada perubahan yang harus dilakukan pada formasi panitia seleksi (pansel) Perumda Tugu Tirta Kota Malang meskipun sudah diterbitkan surat keputusan (SK). 

Baca Juga : DPRD Kota Malang Desak Proyek WTP Bisa Dipercepat

 

"SK-nya setelah kita koordinasikan dengan kementerian, ada beberapa penambahan terkait dengan anggota pansel," jelas Wahyu. 

Dalam hal ini, yang nantinya akan menjadi pansel tak hanya berlatar seorang akademisi atau dari perguruan tinggi. Jumlahnya juga harus 5 orang. 

"Jadi, tidak tiga, tapi lima. Nanti ada dari kemendagri, perguruan tinggi, internal, dari salah satu direktur atau direksi perumda air bersih di Indonesia yang berprestasi," kata Wahyu. 

Saat ini, kelima orang yang akan ditunjuk sebagai pansel masih sedang dirapatkan. Setelah semuanya rampung hingga SK-nya disetujui, barulah pendaftaran calon direksi Perumda Tugu Tirta dapat dibuka. 

"Mereka merapatkan lima orang ini nanti akan ditentukan. Sekarang sedang menyusun kriterianya, siapa ketuanya, anggotanya siapa. Setelah SK dan semua sepakat selesai, SK dinaikkan ke saya, baru sekaligus (pendaftaran direksi) akan dibuka," jelas Wahyu. 

Baca Juga : Kang Yuwono Kembalikan Formulir Pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Banyuwangi

 

Dalam hal ini, Pj wali kota Malang juga bertindak sebagai kuasa pemilik modal (KPM) Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Dirinya memperkirakan bahwa pendaftaran calon direksi baru dapat dibuka pada akhir bulan Mei. 

"Kalau deadline, mungkin bisa sampai akhir bulan ini (mulai dibuka pendaftaran)," ucap Wahyu. 

Sebagai informasi, posisi direktur Perumda Tugu Tirta yang sebelumnya dijabat oleh M. Nor Muhlas telah berakhir sejak 30 Maret 2024 lalu. Dan saat ini untuk mengisi kekosongan posisi, jabatan digantikan oleh Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Handi Priyanto sebagai Plt direktur. 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy