Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Mak Rini Minta PPK Kawal Pilkada 2024 dengan Jujur dan Profesional

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

17 - May - 2024, 08:09

Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri pelantikan PPK yang digelar KPU Kabupaten Blitar.(Foto: Pemkab Blitar)
Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri pelantikan PPK yang digelar KPU Kabupaten Blitar.(Foto: Pemkab Blitar)

JATIMTIMES - Bupati Blitar Rini Syarifah memastikan komitmen dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dengan menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Upacara pelantikan digelar di Hall Grand Mansion II Kanigoro pada Kamis (16/5/2024), menjadi momentum penting bagi persiapan Pilkada mendatang.

Dalam sambutannya, Mak Rini menyampaikan harapan dan dorongan bagi anggota PPK yang baru dilantik. "Selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan memastikan jalannya Pilkada 2024 yang jujur, adil, aman, dan kondusif," ucapnya dengan penuh semangat.

Baca Juga : Intip Progres Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, Tahap I Rampung November 2024

Menurut Mak Rini, peran PPK dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini tidaklah jauh berbeda dengan saat Pemilu 2024. Dalam konteks tersebut, ia menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan tanggung jawab, profesionalisme, dan tingkat dedikasi yang tinggi. "Tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan dedikasi yang tinggi," tambahnya.

Mak Rini juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas bagi setiap anggota PPK dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada. "Saya berharap agar netralitas dan objektivitas tetap dijaga dengan baik oleh setiap anggota PPK," tegasnya.

Selain itu, sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan, Mak Rini mengajak anggota PPK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan serta perundang-undangan terkait Pilkada.

 "Peningkatan kualitas pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan dan perundang-undangan terkait Pilkada menjadi hal yang sangat penting untuk kita semua," paparnya.

Baca Juga : Fakta Lain Simpanse yang Jarang Diketahui Oleh Orang

Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh, Mak Rini juga menegaskan perlunya kerjasama yang baik antara PPK, instansi terkait, dan masyarakat dalam mengawal jalannya Pilkada. "Kerjasama yang baik antara PPK, instansi terkait, dan masyarakat sangatlah penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan Pilkada ini," tutupnya.

Dengan semangat dan komitmen yang ditekankan oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan lancar, adil, dan membawa dampak positif bagi masyarakat Blitar.


Topik

Pemerintahan bupati blitar rini syarifah mak rini


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya