Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satlantas Polresta Malang Kota Kirim Personel Terbaik ke Bali Sukseskan WWF ke-10

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

16 - May - 2024, 15:15

Personel Satlantas Polresta Malang Kota saat bertugas di Bali (foto: istimewa)
Personel Satlantas Polresta Malang Kota saat bertugas di Bali (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dukung kelancaran dan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali, Satlantas Polresta Malang Kota kirim 11 personel terbaiknya. Selain personel, kendaraan dinas terbaik juga diterjunkan. Untuk membantu kelancaran mobilitas dan pengamanan selama WWF ke-10 berlangsung, Satlantas Polresta Malang Kota mengirimkan 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor dinas.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan pengiriman personel dan kendaraan terbaik untuk pengamanan WWF ke-10 di Bali. “Pengiriman personel terbaik dan kendaraan operasional, menindaklanjuti instruksi langsung Korlantas Polri dan Polda Jawa Timur,” ungkap Aris.

Baca Juga : Bawa Isu Pencemaran Air, LSM Gempur Situbondo Bakal Gelar Flashmob Dukung WWF Bali

WWF merupakan forum air global yang diadakan tiga tahun sekali. Pada tahun 2024, Indonesia pertama kalinya menjadi tuan rumah, yang akan diadakan di Bali tanggal 18-25 Mei 2024. Diperkirakan ada 43 duta besar dan empat organisasi internasional akan datang ke pertemuan tersebut.

WWF ke-10 ada empat pokok bahasan diantaranya konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

“WWF Ke-10 merupakan event internasional diikuti puluhan negara dan dihadiri oleh kepala negara dan pejabat pemerintahan, maka perlu pengamanan dan pengawalan ketat,” kata Aris.

11 personel yang diterjunkan dan kendaraan yang diberangkatkan ke Bali pada Selasa (14/5/2024) kemarin. Rencananya, para personel tersebut akan bertugas hingga WWF Ke-10 selesai.

Baca Juga : Pesulap Merah dan Kades Kondang Tulungagung Bertemu, DGY: Dia Idola

“Personel Satlantas Polresta Malang Kota sebelum berangkat tidak ada persiapan khusus, personel sudah terbiasa melakukan tugas pengawalan, kecuali ada pengecekan kendaraan dinas saja,” terang Aris.

Pengecekan kendaraan dinas Satlantas sendiri dimaksudkan untuk memastikan, agar selama pemakaian pengawalan tamu negara dalam kondisi prima. “Personel berangkat bersama rombongan Satlantas Polda Jatim, sudah tiba di Bali dan melaporkan tidak ada kendala selama perjalanan berjalan lancar tidak ada kendala,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa water world forum wwf bali polresta malang kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana