Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kalah Tipis, Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

09 - May - 2024, 23:20

Timnas Indonesia U-23 yang bertanding menghadapi Guinea U-23 (foto: istimewa)
Timnas Indonesia U-23 yang bertanding menghadapi Guinea U-23 (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 setelah dikalahkan Guinea. Satu gol dari Algassime Bah membuat mimpi Indonesia melangkah ke Olimpiade tertutup.

Memasuki babak kedua, Guinea justru meningkatkan intensitas serangannya. Merespon hal itu, Shin Tae-yong memasukkan Dewangga menggantikan Komang Teguh untuk menambal sisi pertahanan.

Baca Juga : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal Satu Gol dari Guinea

Disisi lain untuk menambah daya gedor serangan dan menyegarkan lini serang, Shin Tae-yong memasukkan Hokky Caraka menggantikan Rafael Struick yang dianggap tidak berkutik.

Sayangnya, masuknya Hokky Caraka tak membuat serangan Indonesia variatif. Justru pada menit 72, Indonesia mendapat hadiah penalti usai Dewangga melanggar pemain Guinea, Facinet Conte. Bersamaan dengan itu, Shin Tae-yong justru mendapat kartu merah dari wasit karena dianggap terlalu keras melakukan protes.

Akan tetapi, penendangan penalti dari Algassime Bah mampu dimentahkan Ernando Ari yang terbang menyelamatkan gawang Indonesia.

Selepas itu, Indonesia terlihat sangat kebingungan dalam mengembangkan permainan. Witan Sulaeman dkk terlihat tak bisa menunjukkan cakar Garuda yang tajam.

Baca Juga : Polisi Telusuri Pria Diduga Onani Sambil Naik Motor hingga Viral di Pakis Malang

Nampaknya, diusirnya Shin Tae-yong karena kartu merah berdampak pada permainan Timnas Indonesia. Akhirnya hingga berakhirnya pertandingan, Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan.


Topik

Olahraga timnas indonesia olimpiade paris gagal olimpiade shin tae yong


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya