Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gelar Inspection Day, PLN Malang Tekankan Pentingnya SOP dan Penggunaan APD

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - May - 2024, 08:41

Suasana Inspection Day K3 di PLN UP3 Malang. (Foto: istimewa)
Suasana Inspection Day K3 di PLN UP3 Malang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - PLN UP3 Malang turut andil dalam kegiatan Inspection Day K3, yang diikuti oleh unit PLN se-Regional Jawa, Madura, dan Bali, pada Rabu (8/5). Acara ini menjadi momen penting dalam rangka Management Safety Walk Down, atau terkait implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di lingkungan kerja PLN.

Kegiatan Inspection Day K3 kali ini dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Malang Ruang Rapat Ken Arok. Di mana tim PLN UP3 Malang bergabung langsung melalui zoom meeting dengan pemateri Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto, EVP ODJ I.B Arie Wardana dan EVP K3L Doddy B Pangaribuan. 

Baca Juga : Diduga Korsleting Meteran Listrik, Tempat Bimbingan Belajar di Kota Blitar Dilalap Si Jago Merah

Turut hadir dalam Inspection Day K3 di PLN UP3 Malang, Manager, seluruh Asman PLN UP3 Malang, Manager ULP seluruh UP3 Malang, Team Leader Teknik dan tim serta team K3L tersebar di 13 ULP Malang, Mitra Kerja Pelayanan Teknik, P2TL, hingga yanbung. 

Dalam arahannya, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto, menekankan pentingnya keselamatan kerja, sebagai prioritas utama bagi PLN. “Keselamatan bukanlah sekadar slogan, tetapi sebuah budaya yang harus ditanamkan dalam setiap individu, yang terlibat dalam operasi PLN,” ujar Adi, dikutip keterangan resminya, Kamis (9/5). 

Kegiatan Inspection Day K3 ini, meliputi observasi terhadap peralatan, dan alat pelindung diri yang akan digunakan, dilanjutkan dengan peninjauan Management Safety Walkdown ke lokasi pekerjaan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya K3 semakin meningkat, di seluruh lini manajemen Unit PLN. “Dengan komitmen yang kuat dari seluruh Top Leader, PLN dapat menjadi terdepan dalam implementasi K3, di sektor energi nasional," kata Adi.

Sementara itu, Albert Safaria selaku Manager UP3 Malang menghimbau agar petugas selalu menaati SOP yang ada. Termasuk mempersiapkan semua kelengkapan, baik fisik maupun perlengkapan kerja sebelum melakukan pekerjaan. 

Baca Juga : Dewan Situbondo Hentikan Rakor Mitra Kerja karena Kadis dan Kabid tidak Datang

"Dan selalu ingat bahwa keluarga menunggu kita di rumah agar selalu berdoa dan berhati hati dalam menjalankan pekerjaan yang dalam pekerjaan kita, memiliki resiko yang tinggi," pesan Albert. 

Foto bersama kegiatan Inspection Day K3 di PLN UP3 Malang. (Foto: istimewa)

Foto bersama kegiatan Inspection Day K3 di PLN UP3 Malang. (Foto: istimewa)

Usai mengikuti materi zoom, acara ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman. Hal ini dilakukan sebagai tanda sinergi antar PLN dan mitra alih daya untuk saling berkomitmen untuk tercapainya Zero Accident dalam melaksanakan pekerjaan. 


Topik

Peristiwa PLN PLN Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni