Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Rizky Ridho Absen, Shin Tae-yong Siapkan Dewangga Perkuat Lini Belakang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

08 - May - 2024, 10:22

Dewangga (melewati halang rintang) saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Paris (foto: PSSI)
Dewangga (melewati halang rintang) saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Paris (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia U-23 mendapat suntikan tenaga baru jelang menghadapi Guinea pada perebutan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024. Dia adalah pemain serba bisa asal klub PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga.

Anak asuh Shin Tae-yong terus menggelar persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5). Pasukan Merah-Putih terus melakukan latihan di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis. Selain untuk mematangkan strategi, juga untuk melakukan adaptasi cuaca.

Baca Juga : Hukum Islam Diamkan Istri Selama Sepekan Seperti Teuku Ryan ke Ria Ricis

Pada latihan kedua Garuda Muda, Dewangga terlihat sudah hadir. Ia langsung berbaur dengan rekan se-negaranya untuk menjalani latihan. Pemain berkaki kidal itu didatangkan untuk menambal lubang lini belakang yang ditinggal Rizky Ridho. Sebagai informasi, kapten Timnas U-23 itu tidak dapat tampil melawan Guinea karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

“Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampai sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan,” kata Dewangga.

Saat latihan, Dewangga mengakui bahwa masih merasa jetlag. Akan tetapi ia berusaha untuk beradaptasi dengan cepat bersama tim. “Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus,” ungkap Dewangga.

Di sisi lain, Dewangga mengakui bahwa chemistry antar pemain sangat baik. Hal itu menjadi modal berharga sebelum menghadapi Guinea esok hari. “Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja,” jelasnya.

Dewangga sendiri bukanlah nama baru pada tubuh Timnas Indonesia. Sebab, Dewangga sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di tim U-23 Indonesia, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

Baca Juga : Keluarga Penganut Agama Hindu Taat, Siapakah Wali Nikah Mahalini dan Rizky Febian yang Digelar Secara Islam? 

Oleh karena itu, Dewangga mengaku tak akan kesulitan untuk adaptasi. “Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi,” tukas Dewangga.

Garuda Muda harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.


Topik

Olahraga timnas indonesia u 23 olimpiade paris timnas indonesia vs guinea alfeandra dewanga rizky ridho


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana