Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Para Pemenang Lomba Vlog "Sekolahku Kebanggaanku" Kabupaten Malang 2024 Terima Penghargaan pada Hardiknas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

01 - May - 2024, 14:56

Para pemenang Lomba Vlog “Sekolahku Kebanggaanku
Para pemenang Lomba Vlog “Sekolahku Kebanggaanku" Kabupaten Malang 2024, Dzurriyatil Kamila dari SMP Negeri 3 Kepanjen (atas) dan Aisyah Aila Varisha dari SD Negeri 2 Kebonagung saat membuka gerbang (bawah). (Foto: TikTok pemenang)

JATIMTIMES - Pemenang Lomba Vlog "Sekolahku Kebanggaanku" Kabupaten Malang 2024 telah ditentukan. Para pemenang itu bakal mendaparkan penghargaan saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Pendapa Kabupaten Malang Jalan Merdeka Timur Kota Malang pada Kamis (2/5/2024).

“Para pemenang akan menerima penghargaan saat  upacara Hardiknas besok,” ungkap salah satu juri Lomba Vlog “Sekolahku Kebanggaanku” Kabupaten Malang 2024 sekaligus Manajer Konten Kreatif JatimTIMES Imarotul Izzah, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

 

Lomba ini digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bekerja sama dengan JatimTIMES dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024. Lomba diikuti 75 peserta siswa SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Malang. Rinciannya, 41 peserta untuk jenjang SD dan 29 jenjang SMP, serta 5 yang tidak mencantumkan data diri. 

Setelah menjalani seleksi administrasi, peserta yang lolos berjumlah 50 dengan rincian 32 peserta untuk jenjang SD dan 17 untuk jenjang SMP.

Karya seluruh peserta dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Di antaranya kekuatan pesan yang disampaikan, orisinalitas, kualitas gambar, kreativitas, serta like terbanyak khusus untuk juara favorit.

Imarotul Izzah menambahkan, para pemenang telah berhasil menunjukkan dedikasi dan kreativitas tinggi dalam menghasilkan karya dengan konsep yang menarik dan unik. “Karya yang dihasilkan ini diharapkan dapat semakin memotivasi siswa-siswi lain untuk aktif berperan, berkreativitas menunjukkan kebanggaan dan keunikan sekolahnya kepada dunia,” ungkap Ima, sapaan akrabnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwadji menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk membuat para siswa bangga akan sekolah tempat menimba ilmu mereka. Rasa bangga itu akan membangun rasa memiliki dan nyaman bersekolah.

“Kreativitas mereka ini menunjukkan rasa memiliki dan bangga terhadap sekolahnya,” ungkap Suwadji.

Berikut pemenang Lomba Vlog 'Sekolahku Kebanggaanku' Kabupaten Malang 2024:

Pemenang Jenjang SD

Juara 1: Aisyah Aila Varisha – SD Negeri 2 Kebonagung

Juara 2: Bagash Dega Adiswara – SD Negeri 1 Pandanlandung

Baca Juga : Mi Gacoan Jadi Trending X usai Dikunjungi Jokowi

 

Juara 3: Gea Fourteen Natalia - SD Negeri 1 Sidodadi

Juara Favorit: Veriska Larasati – SD Negeri 3 Harjokuncaran

Pemenang Jenjang SMP

Juara 1: Dzurriyatil Kamila - SMP Negeri 3 Kepanjen

Juara 2: Aira Yukynawa Sofyan - SMP Negeri 1 Pagak

Juara 3: Mei Dinda Aulia - SMP Negeri 1 Sumbermanjing Wetan

Juara Favorit: Azwar Albiansyah Divo – SMP Negeri 4 Kepanjen

 


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy