Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mi Gacoan Jadi Trending X usai Dikunjungi Jokowi

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

01 - May - 2024, 14:48

Jokowi saat mendatangi kedai mi Gacoan di Mataram. (Foto screenshot)
Jokowi saat mendatangi kedai mi Gacoan di Mataram. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Kedai mi Gacoan mendadak jadi perbincangan publik dan memuncaki trending X pada Rabu (1/5/2024) sore. 

Ramainya pembicaraan soal kedai mi nomor satu di Indonesia itu bukan karena menu baru ataupun hal yang baru, melainkan karena kedai mi tersebut dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga : Beda Harga BBM Pertamina vs Shell dan BP-AKR per 1 Mei 

Adapun momen Jokowi datang ke kedai mi Gacoan itu direkam dan diabadikan oleh pemilik akun Tiktok @emasptri yang kemudian dibagikan ulang oleh akun X @Palingteguh.

Diketahui, Gacoan yang didatangi Jokowi itu berada di Mataram. Jokowi mendatangi kedai kesukaan para gen Z itu saat ia melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 30 April-2 Mei 2024.

Dalam video yang beredar, tampak Jokowi bersama dengan Paspampres memasuki kedai mi Gacoan.  Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu pun membuat heboh para pengunjung. Tak hanya itu. Gacoan pun langsung jadi trending di media sosial X hari ini. 

Gacoan trending X hari ini

Saat itu, Jokowi  makan malam dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi, wali kota Mataram dan lain-lain.

Jokowi yang datang dengan kaus hitam lengan panjang itu memesan salah satu menu andalan di kedai tersebut, yaitu mi gacoan level 0 dan level 1, disertai minuman teh panas dan jeruk panas.

Kehadiran Jokowi ini pun dimanfaatkan para pengunjung untuk memotretnya. Bahkan ada yang selfie dari jauh dengan latar rombongan Jokowi.

Usai didatangi Jokowi, warganet pun heboh membicarakan menu andalan saat berkunjung ke kedai mi Gacoan. 

"Kalian kalo ke gacoan, pesen mie, dimsum dan minumannya yang apa gais?" tanya akun @convo****.

"Please pak harus nyobain lumpia udang sama udang keju nya ??juara," saran akun @bacol***. 

Sejarah Mi Gacoan

Didirikan pertama tahun 2016 silam di Kota Malang, mi Gacoan memang langsung mencuri atensi para pecinta kuliner. Gacoan merupakan anak usaha dari PT Pesta Pora Abadi, perusahaan yang sudah malang melintang di dalam bisnis kuliner tanah air. 

Harris Kristanto merupakan sosok di balik kesuksesan mi Gacoan. Pria lulusan sarjana ekonomi ini adalah pemilik dan sekaligus menduduki jabatan human resources director di restoran tersebut. Kemampuannya dalam mengelola bisnis tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Menurut penuturan Harris, bisnis mi yang baru dijalankan sekitar 6 tahunan tersebut sudah mampu menghasilkan keuntungan sekitar 40-50% dari omset penjualan. Ini tentu pencapaian yang besar, mengingat persaingan di bisnis restoran mi seperti ini juga tidak bisa dianggap enteng. 

Bisnis yang awalnya hanya dibangun di Kota Malang ini bisa berkembang dengan pesat. Hanya dalam beberapa tahun,  Gacoan sudah melakukan ekspansi ke berbagai kota besar lainnya, seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bali, Solo, dan Bandung. 

Bukan hanya itu. Ke depannya restoran ini juga berencana membuka lebih banyak cabang baru di berbagai kota lainnya. Hal ini sesuai dengan visi bisnis mereka, yakni menjadi restoran mi nomor 1 di tanah air. 

Hingga saat ini, mi Gacoan sudah mempekerjakan lebih dari 3.000 orang karyawan. Jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat restoran ini masih terus melakukan ekspansi besar-besaran ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Hal ini akan membuka lebih banyak peluang kerja yang baru ke depannya. 

Menu Mi Gacoan

- Mie Suit: Rp9.500

- Mie Hompimpa Level 1-4: Rp9.500

- Mie Hompimpa Level 6-8: Rp10.500

- Mie Gacoan Level 0-4: Rp9.500

- Mie Gacoan Level 6-8: Rp10.500

- Siomay: Rp8.600

- Udang Rambutan: Rp8.600

- Udang Keju: Rp8.600

- Lumpia Udang: Rp8.600

- Pangsit Goreng: Rp9.500

- Es Gobak Sodor: Rp9.100

- Es Teklek: Rp5.900

- Es Sluku Bathok: Rp5.900

- Es Petak Umpet: Rp9.100

- Es Tea: Rp4.100

- Orange: Rp5.000

- Lemon Tea: Rp5.900

- Mineral: Rp4.100

- Milo: Rp8.200

- Vanilla Latte: Rp8.200

- Teh Tarik: Rp6.400


Topik

Peristiwa Mi Gacoan Gacoan trending topic Presiden Joko Wododo Jokowi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy