Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polres Blitar Kota Ungkap Kasus Pencurian Motor di RSUD Mardi Waluyo, Modus Pelaku Terbongkar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - May - 2024, 11:31

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sebuah kejadian tak terduga mengguncang keamanan parkir RSUD Mardi Waluyo Blitar. Motor milik keluarga seorang pasien raib digasak maling. 

Meskipun area parkir dijaga petugas dan pemilik motor telah memperoleh karcis, pencurian tetap berhasil terjadi, menambah daftar catatan kejahatan di kota ini. Korban dari insiden ini adalah Aiza Ayyu, seorang mahasiswa yang tengah menjenguk kerabatnya di ruang Paviliun RSUD Mardi Waluyo.

Baca Juga : Bawaslu Kabupaten Blitar Evaluasi Kinerja Panwas Kecamatan Menjelang Pilkada 2024

Dalam penjelasannya, Iptu Samsul Anwar, Kasi Humas Polres Blitar Kota, mengungkapkan bahwa pelaku pencurian berhasil diamankan. "Pelaku sudah kami amankan, pelaku membawa kabur sepeda motor itu karena ada kunci dan karcis sehingga bisa keluar melewati petugas parkir yang berjaga," tutur Iptu Samsul Anwar pada Rabu (1/5/2024), memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana kejadian itu terjadi.

Hasil penyelidikan kepolisian menyebutkan, awalnya pelaku tidak memiliki niatan untuk melakukan tindakan kriminal. Namun, ketika melihat sepeda motor dengan kondisi kunci tertancap di dalamnya, niat jahat tersebut muncul dengan cepat. Kondisi semakin memudahkan saat pelaku menemukan karcis parkir di dashboard, memberikan kesempatan bagi pelaku untuk melarikan diri tanpa sepengetahuan petugas.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi melakukan serangkaian investigasi yang cermat. "Anggota kemudian melakukan pengecekan CCTV kemudian didapati pelaku, terus anggota melakukan penyelesaian dan kami lakukan penangkapan saat sopir travel ini menjemput penumpang," jelas Iptu Samsul Anwar, menjelaskan bagaimana polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku berkat bantuan rekaman CCTV.

Setelah berhasil menangkap pelaku, polisi kemudian melakukan langkah-langkah selanjutnya dalam penanganan kasus ini. Pelaku kini telah diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk menjalani proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun, proses ini masih berlangsung, dengan polisi melakukan interogasi lebih lanjut terhadap pelaku untuk memperoleh informasi yang lebih detail terkait kasus ini.

Baca Juga : Hengky Kurniawan Mendaftar sebagai Bacalon Bupati KBB, Bukan di Blitar

Terkait insiden ini, Polres Blitar Kota juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama kepada pasien dan pengunjung RSUD Mardi Waluyo, untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan mereka. 

"Kami mengimbau kepada pasien dan warga yang berkunjung ke RSUD Mardi Waluyo untuk lebih berhati-hati lagi. Utamanya jangan meninggalkan karcis atau kunci di kendaraan," pesan Iptu Samsul Anwar, menekankan pentingnya keamanan pribadi dan pencegahan terhadap kejahatan jalanan. Dengan begitu, diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang di masa mendatang.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pencurian curanmor pencurian sepeda motor rsud mardi waluyo blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni