Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Track BMX Baru Dibangun 2025, Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov?

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - May - 2024, 10:43

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau lahan yang akan dibangun Track BMX pada 2025 mendatang. (Foto: Istimewa)
Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau lahan yang akan dibangun Track BMX pada 2025 mendatang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pembangunan track cabang olahraga BMX di Kelurahan Songgokerto baru mulai dilaksanakan pada awal Tahun 2025. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meminta jika membutuhkan DED (Detail Engineering Design) maka harus segera dituntaskan mengingat anggaran sudah disiapkan tahun ini.

"Saya telah meninjau lahan lokasi rencana pembangunan track BMX di Kelurahan Songgokerto dan juga berkomunikasi dengan Ketua KONI dan beliau setuju track BMX akan dibangun tahun 2025 yang diawali DED dan perencanaan di tahun 2024 ini," jelas Aries, belum lama ini.

Baca Juga : Bupati Sanusi Halal Bihalal Bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Swasta 

 

Pembangunan lintasan balap sepeda tersebut berkejaran dengan waktu, terlebih jelang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025. Masalah ini disorot sejumlah pihak lantaran jika pembangunan ngambang tanpa kepastian, Kota Batu terancam tak bisa menjadi tuan rumah Porprov cabang olahraga (Cabor) BMX.

Aries memastikan jika hal ini sudah sempat Rapat Koordinasi OPD. Bersama Sekretaris Daerah dan OPD terkait, ia tengah mempersiapkan lahan sesuai Rencana Tata Ruang dan Wilayah rencana pembangunan tersebut. Bangunan yang dibutuhkan bersifat semi permanen.

"Track BMX tidak semua beton dan lokasi tidak semua permanen karena ada yang dibuat crack down. Juga anggaran telah disiapkan di Tahun 2024 jadi, saya pikir agar dilakukan segera mungkin," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim itu menyampaikan akan mewujudkan keinginan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) agar Kota Batu memiliki tempat latihan sendiri untuk cabang olahraga BMX. Terutama untuk mendorong prestasi atlet-atlet sepeda sport Kota Batu yang penuh prestasi untuk berkompetisi pada PORPROV IX 2025 dengan Malang Raya termasuk Kota Batu sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Bupati Sanusi Minta Guru Raudhatul Athfal Bantu Pemerintah Cetak Generasi Islami Sejak Dini 

 

PORPROV IX Tahun 2025, kata Aries, juga menjadi sarana promosi kunjungan wisata Kota Batu karena Kota Batu sebagai Kota Sport Tourism, oleh karena itu dirinya berharap semua pimpinan OPD serius mempersiapkan venue cabang olahraga yang ada di Kota Batu. 

"Selain kita mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Porprov nanti juga sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu," tandas pria asal Makassar itu.


Topik

Pemerintahan Porprov porprov jatim porprov 2025 Kota Batu track bmx track bmx kota batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Sri Kurnia Mahiruni