Playmaker Arema FC Makan Konate (Hendra Saputra)
Playmaker Arema FC Makan Konate (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC beruntung mempunyai seorang playmaker bernama Makan Konate. Betapa tidak. Sedikit banyak ia telah mengetahui tentang kekuatan Persib Bandung. Sebab, pada musim kompetisi 2014-2015 lalu, pemain kelahiran Mali ini menjadi bagian dari Maung Bandung (julukan Persib). 

Menjelang pertandingan menghadapi Persib pada Kamis (13/9/2018) mendatang, Konate mempunyai harapan Arema dapat mencetak gol lebih dulu. Unggul lebih dulu akan dapat meningkatkan mental bermain di menit selanjutnya. 

"Saya berharap kami dapat cetak gol diawal dan fokus hingga pertandingan berakhir. Tidak seperti saat lawan Persija dan Borneo FC lalu," ungkap Konate. 

Disinggung tentang pemain Persib yang berbahaya, Konate mengaku sepak bola bukan bergantung satu atau dua pemain, kolektifitas tim adalah yang diperhitungkan. 

"Di Persib ada Ezechiel, Baumann, Ink Yun sampai Dedi Kusnandar, tapi tidak ada masalah. Main bola itu 11 lawan 11, kami akan waspadai semua pemain. Apalagi di Arema sekarang banyak pemain berkualitas," paparnya.  (*)