Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Pakai Primer tapi Makeup Masih Luntur, Ini Solusinya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

18 - Apr - 2024, 12:13

Penggunaan primer pada wajah. (Foto: Pinterest)
Penggunaan primer pada wajah. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Makeup yang digunakan kerap pecah atau luntur pasti bikin sebel. Padahal untuk menjaga makeup tetap awet,  sudah menggunakan primer.

Permasalah tersebut dikupas makeup artist (MUA) Hilda Afiani. “Sudah pakai primer tapi makeup tetap longsor, pecah, patchy. Primer di-branding sebagai item wajib untuk bikin makeup tahan lama,” ungkap Hilda.

Baca Juga : Marak Koper Dibobol, Pengamat Penerbangan: Jangan Taruh Barang Berharga di Bagasi  

Menurut Hilda, meski demikian, penggunaan primer itu tricky. Jika tidak cocok dengan layering skin prep sebelumnya atau tidak cocok sama foundation, makeup bisa  luntur atau pecah.

Lalu harus bagaimana kalau tidak pakai primer tapi makeup tetap awet? Solusinya, buat skin prep lembab dan mampu mengikat makeup.

Caranya bisa menggunakan hydrating toner. Gunakan toner pada wajah dengan cara ditepuk-teluk hingga terasa keset. Tapi jika dirasa masih belum terasa keset,  ganti air mineral. “Karena intinya di wajah harus keset,” ucap Hilda. 

Kemudian gunakan makeup gripping serum. Gunakan mulai dari bagian kering sisanya hidung atas dan bibir.

Saat menggunakan makeup gripping serum, hasilnya di wajah bakal nge-grip lengket. Kondisi tersebut akan menahan makeup.

Baca Juga : Kisah Perlakuan Kasar di Alam Kubur Didapat Orang yang Tak Mandi Junub

Serum dengan tekstur lengket yang dirancang buat dipakai under makeup alias skinprep buat bantu bikin makeup tambah stay. Serum ini cukup lembab tapi tidak licin sehingga bisa menahan complexion dan bikin hasilnya lebih menyatu.

Lanjutkan menggunakan sunscreen, foundation atau cushion dan loose powder. Tanpa primer pun, tips ini bisa membuay makeup tahan lama. “Gak pakai primer, makeup aku bisa tahan sampai 8 jam,” tutup Hilda.


Topik

Gaya Hidup Tips cantik tampil cantik makeup gaya hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy