Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Menerka Kesempatan Arema FC Bertahan di Liga 1 atau Terperosok ke Liga 2

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Apr - 2024, 19:49

Pemain Arema FC (atas) saat berjibaku menghadapi pemain PSS Sleman. (foto: Arema FC)
Pemain Arema FC (atas) saat berjibaku menghadapi pemain PSS Sleman. (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC menyisakan tiga pertandingan lagi pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Dan kemungkinan untuk lolos dari zona degradasi juga sangat tipis. Lalu bagaimana kesempatan Arema untuk lolos zona degradasi?

Tim Singo Edan kemungkinan akan turun ke Liga 2 usai dilumat habis oleh PSS Sleman dengan skor 4-1 beberapa hari lalu. Kekalahan itu juga membuat Arema FC saat ini berada pada posisi posisi tiga dari bawah atau posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 31 dari 31 laga yang sudah dijalani. Tim Singo Edan dibuntuti Bhayangkara Presisi FC yang berada di posisi ke-17 dan Persikabo 1973 pada posisi ke-18.

Baca Juga : Kado Lebaran dari Para Mantan: Persebaya Dibantai Dewa United 0-3 di Surabaya

Jika menerka tiga pertandingan terakhir, Arema FC harus berhadapan dengan tim kuat dan menempati papan atas Liga 1 2023/2024. Sehingga, kemungkinan untuk meraih poin penuh juga dipertanyakan.

Tiga laga terakhir Arema FC adalah menghadapi Borneo FC pada 21 April 2024, dilanjutkan menghadapi PSM Makassar pada 25 April 2024 dan terakhir menghadapi Madura United pada 30 April 2024.

Seperti diketahui Borneo FC merupakan pemimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024, sementara PSM Makassar merupakan tim yang menempati posisi ke-12 dan Madura United juga tim yang menempati urutan ke-6 klasemen sementara.

Tiga lawan tersebut bisa disebut menjadi laga 'neraka' bagi Arema FC. Sebab secara kualitas, tiga tim tersebut sangat mumpuni.

Jika menerka kesempatan Arema FC kembali lolos dari zona degradasi tiga kemenangan pada pertandingan sisa menjadi harga mati. Setidaknya Arema akan mendapatkan total 9 poin. Saat ini poin Arema FC adalah 31, sehingga jika meraih tiga kemenangan akan finis pada 40 poin.

Namun jika tidak, pintu gerbang Liga 2 akan terbuka lebar untuk tim berjuluk Singo Edan ini. Dan hal ini akan menjadi prestasi terburuk dalam 13 tahun terakhir perjalanan Arema.

Baca Juga : Kecewa Atas Drama Qatar, Ivar Jenner Unggah Emoji Badut 

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro pun mengaku saat ini pihaknya hanya bisa memberi semangat timnya untuk segera move on dari kekalahan. Dan ia berharap pemainnya memiliki semangat untuk terus tumbuh berkembang.

“Ini sudah terjadi, dan saya sampaikan ke pemain, ini sisa tiga pertandingan lagi jangan patah semangat dan terus berjuang hingga akhir,” kata Widodo.

Saat ini Widodo hanya berharap motivasi dari pemainnya sendiri. Karena tiga pertandingan terakhir harus menghadapi tim besar di Liga 1.

“Jadi, ke depannya saya berharap pemain terus menumbuhkan semangat, karena masih ada tiga pertandingan. Kami hanya berharap motivasi dari dalam diri pemain sendiri, dan dari kita semua,” pungkasnya.


Topik

Olahraga Arema FC zona degradasi liga 1


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri