Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tinjau PR Grendel, Pj Wali Kota Malang Pastikan THR Pekerja Sudah Diberikan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2024, 14:14

Pj Wali Kota Malang berdialog dengan pekerja PR Grendel. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Pj Wali Kota Malang berdialog dengan pekerja PR Grendel. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memastikan bahwa penyaluran tunjangan hari raya (THR) oleh perusahaan swasta di Kota Malang berlangsung kondusif. Hal tersebut disampaikan di sela peninjauannya di PT Karya Niaga Bersama, Jumat (5/4/2023). 

Dalam tinjauannya ke Pabrik Rokok Grendel tersebut, dirinya juga memastikan bahwa THR untuk ratusan karyawan di perusahaan itu telah diberikan. Sebab hal itu juga bagian yang harus diawasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

"Jadi memang menjelang Hari Raya, pemerintah kan sudah memberikan kebijakan agar perusahaan itu memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja. Nah hari ini saya ingin melihat implementasinya seperti apa di Pabrik Rokok Grendel ini," ujar Wahyu. 

Pada peninjauan tersebut, Wahyu yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Arif Tri Sastyawan, juga berdialog dengan sejumlah pekerja linting rokok. 

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meninjau PR Grendel.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

"Tadi sebelum kami mengecek pekerja, dari pihak perusahaan sudah menyampaikan terkait dengan THR yang telah diberikan pada 28 Maret kemarin. Jadi sudah diberikan jauh-jauh hari sebelumnya," terang Wahyu. 

Dengan hal tersebut, dirinya pun memberikan apresiasi kepada PT Karya Niaga Bersama. Sebab, THR yang diberikan lebih awal, juga mendapat sambutan baik dari para karyawan. 

"Nah ini kan juga menyenangkan bagi para pekerja, karena menerima THR lebih awal dan akhirnya mereka bisa memanfaatkan THR tersebut untuk keperluan Hari Raya," imbuh Wahyu. 

Pj Wali Kota Malang mengunjungi PR Rokok Grendel.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES)

Sementara itu, Direktur PT Karya Niaga Bersama Subaryono mengatakan, dapat dipastikan seluruh karyawan dari semua divisi juga telah menerima THR. Total ada sebanyak 926 karyawan dari seluruh divisi telah menerima THR. 

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

"Jadi memang sudah dibagikan THR pada 28 Maret lalu. Itu di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 20 juta an. Total ada sebanyak 926 karyawan," ujarnya. 

Bahkan dalam moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada seluruh karyawan. Bahkan bingkisan yang diberikan juga sama rata bagi seluruh karyawan. Jika ditotal, PT Karya Niaga Bersama kurang lebih telah menggelontorkan Rp 4 Miliar untuk THR. 

"Jadi memang kami tidak membedakan. Baik yang muslim dan non muslim pun juga kami berikan. Ada 1 kaleng kue dan juga sajadah. Baik di tingkat pimpinan atau staf juga sama," pungkasnya. 


Topik

Pemerintahan Pemkot Malang thr pabrik rokok grendel Grendel


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni