Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Siapkan Penilaian EPSS 2024, Ini Yang Dilakukan Diskominfo Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Yunan Helmy

04 - Apr - 2024, 19:05

Salah satu upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024, hari ini (4/4) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menggelar rapat koordinasi. (Foto: Dok/Istimewa)
Salah satu upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024, hari ini (4/4) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menggelar rapat koordinasi. (Foto: Dok/Istimewa)

JATIMTIMES - Sebagai salah satu upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024, hari ini (4/4) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menggelar rapat koordinasi penentuan kegiatan EPSS. Rapat dilaksanakan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pusat Statistik Kota Kediri, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Ruang Command Center Balaikota Kediri.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Apip Permana mengatakan, untuk menghadapi EPSS tahun 2024, perlu adanya kerja sama, kolaborasi, dan sinergitas yang baik dari berbagai pihak dalam mendongkrak penilaian penyelenggaraan statistik sektoral Kota Kediri.

Baca Juga : Jatah Kursi DPRD Kabupaten Malang Menyusut, PKB Bertekad Rebut Kembali di Pemilu 2029

 

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama perangkat daerah yang terlibat dalam membantu mencukupi bukti dukung dan kelengkapan untuk menghadapi penilaian EPSS tahun 2024 pada bulan Mei nanti,"ujarnya.

Apip yakin, dengan upaya yang maksimal, penilaian EPSS Pemkot Kediri akan berjalan dengan lancar dan target IPS Kota Kediri tahun 2024, yaitu lebih dari 2,35 atau kategori baik, bisa terwujud.

"Sebelumnya, tahun 2023 IPS Kota Kediri mendapatkan nilai 2,02 atau kategori cukup. Tahun ini, kita optimistis target nilai di atas 2,35 atau kategori baik bisa kita wujudkan," tandasnya.

Dengan meningkatnya capaian IPS tersebut, ke depannya, Apip berharap data statistik yang tersedia di Kota Kediri bisa menjadi lebih lengkap, akurat, dan mutakhir, sebagai bentuk mewujudkan sistem statistik nasional yang andal, efektif, dan efisien.

Baca Juga : Ngeri, Seluruh Posisi Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi

 

"Pemanfaatan data statistik bisa menjadi tools penting dalam penyusunan kebijakan, dan evaluasi pembangunan daerah yang lebih berkualitas. Dengan data yang berkualitas, perencanaan kebijakan berbasis data di tahun-tahun mendatang akan lebih tepat sasaran dan tepat guna," ungkapnya.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Yunan Helmy