Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang Ifthar Shaim dengan Duta Besar Arab Saudi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

03 - Apr - 2024, 14:00

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, didampingi jajaran pejabat UIN Malang saat berfoto bersama Duta Besar Arab Saudi (ist)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, didampingi jajaran pejabat UIN Malang saat berfoto bersama Duta Besar Arab Saudi (ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, mendapatkan sebuah kehormatan dengan diundang oleh Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia. 

Rektor Kampus Ulul Albab ini, diundang untuk kegiatan Ifthar Shaim atau buka bersama Duta Besar Arab Saudi YM Faisal Abdullah Al Amudi, Selasa (2/4/2023). Dalam momen Ifthar Shaim ini, selain Rektor UIN Maliki Malang, Ketua Pusat Bahasa, Prof Dr H Abdul Hamid MA dan Manajer PMU, Dr H Zainal Habib MA, juga turut hadir Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas serta para pejabat lainnya.

Baca Juga : Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al-Quran, Terbaru Ada Will Smith

Prof Dr HM Zainuddin MA mengatakan, bahwa memang menjadi satu kehormatan dapat diundang oleh Duta Besa Arab Saudi untuk Indonesia. Tentunya, hal ini membuktikan bahwa sinergitas UIN Maliki Malang dengan Kedutaan Besar Arab Saudi selama ini telah terjadi dengan baik.

Dalam momen, dijelaskan Rektor UIN Maliki Malang tidak terdapat pembahasan serius terkait hal-hal tertentu. Pada momen ini lebih pembahasan hal-hal yang ringan dan banyak isi untuk ramah tamah. 

"Undangan Ifthar Shaim ini dilakukan setiap tahun yang mengundang para tokoh dan beberapa menteri terkait," jelas Prof Zain, sapaan akrabnya.

Namun sebelum kegiatan Ifthar Shaim, Rektor UIN Maliki Malang bersama Ketua Pusat Bahasa, Prof Dr H Abdul Hamid MA dan Manajer PMU, Dr H Zainal Habib MA berkunjung ke Kantor Kedutaan Saudi Arabia. 

Disana, Rektor bersama jajaran disambut hangat pihak Kedutaan Saudi Arabia. Dalam kesempatan itu, sempat dilakukan diskusi ringan terkait hal-hal yang strategis.

Baca Juga : 10 Negara Kunci Penyebaran Islam di Dunia, Indonesia Salah Satunya?

"Beliau (Duta Besar Arab Saudi) berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke UIN Malang dan membantu pengembangan UIN Malang," katanya.

Untuk diketahui, bahwa jalinan kerjasama UIN Maliki Malang dengan Arab Saudi telah terjalin dengan baik. Melalui Saudi Fund for Development (SFD), UIN Maliki Malang mendapatkan hibah dana senilai lebih kurang Rp1triliun. Dana ini digunakan untuk pengembangan sarana dan prasarana kampus III dan juga SDM UIN Maliki Malang.


Topik

Pendidikan uin maliki malang rektor uin maliki malang duta besar arab saudi ifthar shaim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana