Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Istri Digoyang Pria Lain, Petani Sopet Situbondo Lapor Polisi

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Apr - 2024, 17:25

Ali Rahman saat menunjukan laporan atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan istrinya ke Mapolres Situbondo, Selasa (2/4/2024). (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)
Ali Rahman saat menunjukan laporan atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan istrinya ke Mapolres Situbondo, Selasa (2/4/2024). (Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Ali Rahman (37) seorang petani asal Desa sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo melaporkan istrinya ke Mapolres Situbondo dengan dugaan kasus tindak pidana perzinaan.

Pria 37 tahun itu melaporkan istrinya yang berinisial A (30) setelah mendapatkan video vulgar yang menampilkan persetubuhan antara A dengan pria lain. Pria tersebut diketahui berinisial AY (35) yang telah memiliki istri dan satu anak. Bahkan diketahui istri AY dalam keadaan hamil 9 bulan. 

Baca Juga : Warga Kabupaten Malang Terlibat Kasus Uang Palsu, Polisi Gencarkan Patroli dan Sosialisasi

Sedangkan dari 14 tahun pernikahan Ali dan A sejak 2014 silam, saat ini mereka dikaruniai 2 orang anak.

Kepada JatimTIMES, Ali Rahman mengungkapkan kecurigaan jika istrinya selingkuh telah berlangsung lama yaitu sejak 5 tahun yang lalu. Namun dirinya tidak memiliki bukti atau melihat langsung istrinya selingkuh. Sehingga, dia tidak bisa mengambil tindakan apapun.

"Sudah lima tahun selingkuhnya, dari gerak geriknya sudah kelihatan. Sampai tanggal 8 Maret hpnya saya rampas, dan pada tanggal 22 saya temukan video mesum istri saya dengan AY. Tidak berfikir lama saya langsung laporkan perselingkuhan itu ke Polsek Jangkar kemudian diarahkan ke Mapolres Situbondo," ungkapnya.

Berdasarkan laporan dengan nomor LPM/105.SATRESKRIM/III/2024/SPKT/POLRES SITUBONDO tentang dugaan tindak pidana perzinaan sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 284 KUHP, tertera bahwa Ali Rahman melaporkan A dan AY pada tanggal 23 Maret 2023.

Ali Rahman menjelaskan ada bukti dua video yang menampilkan A dan AY melakukan hubungan intim. Pada video pertama berdurasi 1 menit 54 detik dan pada video kedua berdurasi 1 menit 35 detik.

"Jelas videonya, itu direkam oleh mereka berdua (A dan AY) yang satu dari hp A dan satunya yang 1 menit 54 detik dari Hp AY. Saya tidak terima, habis kesabaran saya, capek dibodohi," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut keterangan Ali Rahman, dirinya sempat mendengar jika A dan AY pernah 2 kali digerebek oleh warga namun mereka berhasil melarikan diri.

"Tapi saya kan tidak percaya begitu saja, saya waktu dibilangin seperti itu hanya bisa nangis meratapi nasib. Karena saya kasihan sama anak, akhirnya saya laporan ke polisi setelah mendapatkan bukti video itu," imbuhnya.

Baca Juga : Ambil Sepotong Bebek untuk Buka Puasa, Karyawan Rumah Makan Dipukul Owner

Ali berharap kepolisian dapat menuntaskan perkara ini dan segera menghukum istri dan selingkuhan istrinya dengan hukuman seberat-beratnya. Laporan Ali Rahman tersebut saat ini telah ditangani oleh Unit IV PPA Satreskrim Polres Situbondo dan akan dilakukan proses penyelidikan.

Sementara itu Kasatreskrim polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan jika kasus laporan atas dugaan kasus perzinaan tersebut telah ditangani oleh Unit IV PPA Satreskrim Polres Situbondo.

"Sudah masuk laporannya pada tanggal 23 Maret 2023. Tanggal 1 April 2024  kemarin sudah keluar Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan ke 1 (SPHP-1) dan pelapor juga sudah dimintai keterangan," jelas AKP Momon.

Tidak hanya itu, AKP Momon juga mengatakan untuk langkah selanjutnya pihaknya akan memanggil terlapor dan sejumlah saksi.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan dan akan memeriksa sejumlah saksi termasuk terlapor," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Sopet Situbondo perselingkuhan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Nurlayla Ratri