Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Persebaya Vs Dewa United Resmi Ditunda, Bagaimana Nasib Bonek yang Sudah Beli Tiket?

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Nurlayla Ratri

31 - Mar - 2024, 13:19

Pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Dewa United yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/4/2024) resmi ditunda.
Pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Dewa United yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/4/2024) resmi ditunda.

JATIMTIMES - Pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Dewa United yang sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/4/2024) resmi ditunda. Penundaan tersebut menyusul keputusan operator kompetisi yang menunda seluruh pertandingan Liga 1 2023-2024 mulai pekan ke-31.

Padahal, manajemen Persebaya sudah menjual tiket pertandingan melawan Dewa United. Penjualan tiket sudah dibuka sejak 28 Maret lalu, sehari setelah Bajol Ijo mengalahkan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga : Liga 1 Ditunda, Arema FC Atur Ulang Program Tim

Lantas, bagaimana nasib Bonek yang sudah terlanjur membeli tiket pertandingan itu? Manajemen Persebaya meminta agar E-Voucher dan bukti pembelian tiket tetap disimpan. 

"Persebaya vs Dewa United resmi ditunda. Untuk pembeli tiket yang sudah membeli tiket harap simpan E-Voucher dan bukti pembelian tiket," tulis akun ofisial Persebaya, Minggu (31/3/2024).

Lantas, bisa meminta pengembalian uang tiket yang sudah terbeli? Manajemen Persebaya tidak menjelaskan hal tersebut. Yang jelas, tiket yang sudah terbeli tetap bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Dewa United ketika jadwal baru sudah dirilis.

"Akan dilakukan penukaran tiket kembali saat jadwal pertandingan sudah ditetapkan pihak penyelenggara BRI Liga 1 2023-2024," jelas Persebaya.

Terpisah, Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman mengaku terkejut dengan keputusan mendadak dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia bahkan mempertimbangkan kemungkinan ganti rugi atas semua yang telah disiapkan untuk laga pekan ke-31.

Pasalnya, Persebaya telah mempersiapkan pertandingan tersebut sebaik mungkin. Bukan hanya soal penjualan tiket, personel keamanan juga dikerahkan untuk menjaga duel itu. Skuat Dewa United sudah tiba di Surabaya sejak Sabtu. Kedua tim dijadwalkan juga melakoni latihan resmi sebelum pertandingan, Minggu (31/3/2024).

"Panpel masih menghitung kerugian dari pembatalan mendadak ini. Nantinya akan kami laporkan ke manajemen untuk ditimbang apakah perlu mengajukan kerugian ke LIB selaku operator," kata Ram Surahman, Minggu (31/3/2024).

Sebagai informasi, pelaksanaan kompetisi pekan ke-31 BRI Liga 1 2023-2024 dipastikan ditunda. Hal itu ditegaskan dalam surat PSSI yang bernomor 1367/UDN/815/III-2024 perihal surat penundaan kompetisi BRI Liga 1 tahun 2023/24 yang tertanggal 30 Maret 2024.

Baca Juga : KH Imam Bukhori: Peran dalam Sarekat Islam dan Perjuangan Melawan Penjajahan Belanda dari Blitar

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa merujuk pada hasil keputusan emergency meeting Komite Eksekutif PSSI pada Sabtu, 30 Maret 2024 serta mempertimbangkan kepentingan Tim Nasional U23 pada Piala Asia U23 2024 yang digelar pada tanggal 15 April – 3 Mei 2024, maka pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 ditunda hingga selesainya gelaran Piala Asia U23 2024.

“Berkenaan dengan hal tersebut di atas, PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru untuk menerbitkan sirkular kepada Tim Peserta BRI Liga 1 Tahun 2023/24 dan pihak-pihak lainnya terkait penundaan tersebut,”  bunyi surat tersebut.

Sebagai operator Kompetisi BRI Liga 1 2023/24, PTLIB merespon cepat keputusan PSSI tersebut. Pada Sabtu malam, 30 Maret 2024, lewat surat yang bernomor 428/LIB-COR/III/2024, LIB langsung berkomunikasi ke klub tentang penundaan kompetisi. 

“Sebagai bentuk dukungan kepada timnas, maka LIB siap menjalankan keputusan tersebut. Dalam hal ini, kami langsung berkomunikasi dengan klub dan perubahan jadwal pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 akan disampaikan kemudian,” jelas Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Lebih lanjut Ferry juga berharap semua klub BRI Liga 1 memahami dan mendukung keputusan tersebut. “Semua diputuskan atas nama kepentingan timnas. Seperti yang kita tegaskan pada awal musim, Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 pada akhirnya untuk timnas. Demi tim Merah Putih yang selalu kita banggakan bersama,” tambahnya.


Topik

Olahraga Liga 1 ditunda Persebaya Dewa United


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Nurlayla Ratri