Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Besok Operasi Pasar Tahap II di Balai Desa Pandanrejo, Pemkot Batu Siapkan 5 Ton Beras Murah

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Mar - 2024, 17:46

Warga saat antre mengambil beras di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu.
Warga saat antre mengambil beras di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu.

JATIMTIMES - Bagi kalian warga Kota Batu yang masih belum memanfaatkan Operasi Pasar, besok kesempatan terakhir kalian untuk menyerbu kebutuhan sembako pada Sabtu (2/3/2024). Rencananya besok Operasi Pasar Tahap II ini akan digelar Pemkot Batu di Balai Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Kebutuhan bahan pokok yang disiapkan sama, mulai dari beras, gula, dan minyak goreng. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu Aries Setiawan mengatakan, banyaknya jumlah sembako yang disiapkan besok tidak jauh beda dengan hari ini Jumat (1/3/2024) di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Batu.

Baca Juga : Ngawur di Jalanan Kota Malang, Siap-Siap Kena Tilang Elektronik

“Insha Allah sama sembako yang kami siapkan beras seberat 5 ton, minyak goreng 240 liter, dan gula pasir 165 kilogram,” ucap Aries saat memantau Operasi Pasar Tahap II di Balai Desa Sumberejo.

Untuk harga kebutuhan sembako pun sama, yakni beras per 5 kilogramnya dibanderol Rp 50 ribu, gula Rp16 ribu, dan minyak goreng Rp13 ribu per liternya. Satu paketnya dibanderol Rp79.500.

a

Aries mengimbau kepada warga untuk memanfaatkan momen tersebut di tengah harga sembako yang melambung tinggi. Sebab pada Operasi Pasar Tahap II akan berakhir besok.

“Nanti kita jadwalkan ulang di Minggu depan, kita sesuaikan dengan situasi yang ada di masyarakat, masih kita proses untuk penjadwalannya di bulan Ramadan,” imbuh Aries.

Sementara itu, Operasi Pasar Tahap II hari pertama menyasar Desa Sumberejo, antusiasme masyarakat juga tinggi di sana. Dalam kurun waktu 09.00-12.00 WIB, persediaan yang disiapkan habis terjual.

Pada lokasi hari kedua besok, Aries berharap juga diserbu oleh masyarakat. Sebab digelarnya Operasi Pasar Tahap II ini lantaran animo masyarakat yang tinggi.

Baca Juga : Jelang Ramadan Harga Sembako Rawan Naik, Pemkab Malang Rutin Adakan GPM

Selain itu dengan hadirnya Pemkot Batu bisa meringankan beban masyarakat. Sekaligus menekan inflasi di Kota Batu.

Operasi Pasar ini juga upaya Pemkot Batu untuk menekan harga menjelang bulan suci Ramadan. Mengingat daya beli masyarakat tinggi saat ini.

Diketahui Operasi Pasar Tahap I sudah berlangsung sejak 27-29 Februari 2024 yang menyasar 3 kecamatan, hari pertama untuk warga Kecamatan Batu di Balai Kelurahan Ngaglik. Hari kedua untuk warga Kecamatan Bumiaji di Balai Desa Punten.

Hari terakhir Operasi Pasar Tahap 1 untuk warga Kecamatan Junrejo di halaman kantor Kecamatan Junrejo. Dalam 3 hari tersebut Pemkot Batu telah menggelontorkan 17 ton beras, 900 kilogram gula, dan 540 liter minyak goreng.


Topik

Pemerintahan Kota Batu operasi pasar beras murah Diskumdag Bumiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri