Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

15.000 Peserta Ramaikan Senam Bersama Wali Kota Madiun

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2024, 13:11

wali kota Madiun Maidi hadiri acara senam bersama masyarakat yang dihadiri 15.000 peserta senam di pahlawan street center Kota Madiun
wali kota Madiun Maidi hadiri acara senam bersama masyarakat yang dihadiri 15.000 peserta senam di pahlawan street center Kota Madiun

JATIMTIMES - Warga sangat antusias mengikuti Senam Bersama Wali Kota Madiun yang digelar di Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun. Tercatat ada 15.000 peserta senam pagi ini. 

Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan bahwa penghitungan indek pembangunan manusia( IPM)yang mana salah satu komponen utamanya adalah komponen umur panjang dan hidup sehat yang memiliki indikator Umur Harapan Hidup (UHH) saat lahir. "Jadi UHH Kota Madiun pada tahun 2023 sebesar 75,40 tahun naik dari UHH 2020 sebesar 74,82 tahun. Artinya, setiap bayi yang lahir di Kota Madiun memiliki harapan hidup sampai berusia 75 tahun lebih" beber Maidi. 

Maidi berharap, dengan tren positif kenaikan IPM Kota Madiun ini, masyarakat menjadi bahagia dan sehat. Kotanya semakin bersih, nyaman, sehat dan aman untuk dihuni penduduk. Kegiatan senam bersama ini sekaligus sebagai uji coba. Jika berjalan bagus, rencana ke depan akan diadakan event dengan mengundang artis ibukota meliputi 6 negara. Seperti, Kabah dengan mengundang ustad, Merlion Singapura dengan kegiatan senam, Menara Eiffel Paris dengan kegiatan fashion show, dan lain sebagainya.

Harapannya, jumlah kunjungan wisata Kota Madiun semakin naik, jumlah investor semakin bertambah, perputaran ekonomi semakin tinggi dan Kota Madiun menjadi lebih dikenal sampai tingkat internasional. "Dengan begitu jumlah kunjungan wisata kota Madiun semakin naik,investor  bertambah,perputaran ekonomi semakin tinggi dan akan dikenal di kancah internasional" pungkasnya.


Topik

Peristiwa kota madiun maidi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

A Yahya