Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Stabilkan Harga Beras, Pj Wali Kota Kediri Layani Masyarakat dalam Operasi Pasar Beras

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2024, 13:00

Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat melayani masyarakat membeli beras.
Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat melayani masyarakat membeli beras.

JATIMTIMES - Operasi Pasar Beras kembali dilaksanakan, kali ini di Kantor Kelurahan Banjarmlati. Operasi pasar beras ini merupakan lanjutan operasi pasar beras yang dilaksanakan pada 26-28 Februari 2024 di tiga kantor kecamatan kemarin. Beras yang dijual pada operasi pasar kali ini ada dua macam yaitu Beras SPHP Rp 52.000/5kg dan beras premium Rp 68.000/5kg. 

Pj Wali Kota Kediri Zanariah turut serta melayani masyarakat yang sedang membeli beras. Menurutnya, operasi pasar beras ini dilaksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau. Mengingat harga beras di pasaran saat ini sedang tinggi, sehingga dengan adanya operasi pasar dapat menstabilkan harga beras. 

Baca Juga : Sederet Kampus di Malang Ini Rupanya Punya Hotel, Ini Tarif Permalamnya

"Jadwal operasi pasar ada lagi rencananya saat Bulan Ramadan. Saya harap masyarakat juga jujur bahwa ini harus adil agar semua dapat beras ini dengan harga terjangkau. Karena tiap KTP hanya bisa membeli 10 kg saja. Setiap kali operasi pasar pasti selalu habis 10 ton beras ini," jelas Zanariah,Jumat (1/3/24).

Ditemui terpisah, Kabag Perekonomian Kota Kediri menuturkan bahwa operasi pasar lanjutan ini dilaksanakan karena melihat antusias masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga terjangkau ini masih tinggi. Di hari terakhir operasi pasar beras di Kecamatan Pesantren saja tidak sampai 1 jam 48 menit, 10 ton beras ludes terjual. 

"Karena hal itu, pimpinan menginstruksikan agar dilakukan operasi pasar lagi namun di tempat yang berbeda. Sehingga dipilih Kantor Kelurahan Banjarmlati ini karena tempatnya representatif," imbuhnya. 

Baca Juga : PKB Kota Blitar Menorehkan Prestasi Gemilang, Raih Lima Kursi DPRD pada Pemilu 2024

Turut mendampingi Kepala Bulog Kediri Imam Mahdi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mohammad Ridwan, Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, Lurah Banjarmlati Nanang Jumari, dan Kabag Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno. 


Topik

Pemerintahan Operasi pasar beras kota Kediri zanariah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya