Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Awalnya Dikira Boneka, Temuan Jenazah Bayi Perempuan di Sungai Desa Pakisjajar Diselidiki Polisi

Penulis : Muhammad PL - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Feb - 2024, 17:37

TKP penemuan jenazah bayi perempuan di aliran sungai di Desa Pakisjajar diselidiki kepolisian.
TKP penemuan jenazah bayi perempuan di aliran sungai di Desa Pakisjajar diselidiki kepolisian.

JATIMTIMES - Penemuan jenazah bayi di sungai di Dusun Trajeng, Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (18/2/2024), diselidiki polisi. 

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga yang semula mengira adalah sampah boneka anak. Hingga kini belum diketahui lebih lanjut penyebab kematian dan bagaimana jasad tersebut hanyut di arus sungai.

Baca Juga : Viral, Dugaan Perundungan di SMA Binus Internasional Serpong, Korban sampai Disundut Rokok 

 

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengatakan pihaknya saat ini sedang mendalami kasus penemuan jasad bayi di Kecaamatan Pakis. "Untuk penemuan jasad bayi di tepi aliran sungai Kecamatan Pakis kami sudah melakukan langkah-kangkah penyelidikan," kata Ipda Dicka saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2024).

Dicka menjelaskan, hasil penyelidikan sementara mengungkapkan bahwa jasad bayi perempuan itu diperkirakan telah meninggal dunia sehari sebelumnya. Atau sekitar hari Jumat (16/2/2024).

Berdasarkan kronologisnya, kejadian bermula ketika warga setempat bernama Parwito (44), tengah mencari janur di tepi sungai yang biasa disebut Sungai Pangkil, Dusun Trajeng, Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Minggu (18/2/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Ketika itu, ia bersama saksi lain melihat sesuatu yang mencurigakan di pusaran sungai, mirip seperti boneka yang tersangkut di tepi sungai. Tak lama kemudian benda tersangkut itu didekati, dipastikan ternyata itu adalah mayat bayi perempuan yang tersangkut di tepi sungai. Parwito segera menghubungi petugas Polsek Pakis untuk melaporkan penemuan tersebut. 

Dia menuturkan, jasad bayi tersebut ditemukan dalam kondisi telanjang dan tanpa identitas. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan saat ditemukan. "Tim dari Polsek Pakis telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah evakuasi terhadap jasad tersebut," jelasnya. 

Baca Juga : Prediksi Cuaca Hari Ini di Wilayah Jawa Timur  

 

Jasad bayi malang tersebut kini diperiksa di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Tim kepolisian memastikan dilakukan pemeriksaan visum. Ipda Dicka menyebut pihaknya sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap fakta-fakta terkait kasus ini.

Dicka berujar, identifikasi korban dan pencarian informasi dari masyarakat sekitar terus dilakukan untuk menemukan pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tragis ini.

"Kami berupaya untuk mencari tahu penyebab kematian. Kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melaporkan ke Polsek Pakis agar dapat membantu dalam penyelidikan lebih lanjut," tambahnya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Penemuan Bayi pembuangan bayi jenazah bayi kabupaten malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad PL

Editor

Sri Kurnia Mahiruni