Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Sanusi Pimpin Doa Pemilu Aman dan Lancar, Minta Masyarakat Tidak Mudah Diprovokasi

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

12 - Feb - 2024, 17:48

Bupati Malang HM. Sanusi (tengah memegang microphone) saat memberikan sambutan dalam gelaran doa bersama untuk Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar di momentum Isra' Mi'raj bertempat di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin (12/2/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Bupati Malang HM. Sanusi (tengah memegang microphone) saat memberikan sambutan dalam gelaran doa bersama untuk Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar di momentum Isra' Mi'raj bertempat di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin (12/2/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi memimpin doa bersama untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, aman dan lancar di momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini mengatakan, Pemilu yang berlangsung damai, aman dan lancar merupakan modal penting untuk membangun iklim demokrasi yang bersih dan berkualitas. 

Baca Juga : Kampanye Pemilu 2024 Berakhir, Akademisi UB Sebut Pemilu Memanas karena Sikap Presiden

Maka, untuk dapat mencapai Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar, Sanusi mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak dan saling menghormati terhadap pilihan politik masing-masing orang. "Janganlah persatuan dan kesatuan bangsa kita terpecah-belah oleh berbagai provokasi dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab," ujar Sanusi dalam sambutannya, Senin (12/2/2024). 

Di kesempatan ini, Sanusi juga secara khusus berpesan kepada seluruh unsur yang ada di lingkungan Pemkab Malang untuk dapat turut mensukseskan gelaran Pemilu 2024 di tanggal 14 Februari besok lusa. 

Selain itu, diharapkan semua pihak dapat saling bersinergi untuk senantiasa menjaga ruang demokrasi agar tetap sehat dan kondusif. "Serta bebas dari segala bentuk misinformasi, disinformasi, dan malinformasi," kata Sanusi. 

Lebih lanjut, menurut Sanusi untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar dibutuhkan sebuah ikhtiar lahiriah. Namun, ikhtiar lahiriah saja tidak cukup. Dirinya menuturkan, ikhtiar lahiriah harus diikuti dengan ikhtiar spiritual. 

"Melalui kegiatan doa bersama hari ini, marilah kita panjatkan doa dan harapan kepada Allah Subhanahuwata'ala, dengan penuh kerendahan dan kesungguhan hati, agar gelaran Pemilu 2024 ini dapat berlangsung tertib, lancar, aman, dan damai, utamanya di wilayah Kabupaten Malang yang kita cintai," tutur Sanusi. 

Baca Juga : Bawaslu Banyuwangi Ajak Warga Awasi Kecurangan dan Politik Uang di Masa Tenang

Sanusi berharap, dengan Pemilu 2024 yang berlangsung damai, aman dan lancar, dapat membawa keberkahan, kemakuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Malang. 

"Kami mohon, agar pelaksanaan Pemilu itu nanti berjalan dengan damai, aman dan lancar. Kewajiban manusia hanya minta kepada Allah, nanti Allah akan memberikan yang terbaik," tandas Sanusi.

Sebagai informasi, dalam kegiatan doa bersama untuk Pemilu 2024 yang damai, aman dan lancar, turut hadir jajaran pimpinan instansi vertikal di lingkungan Kabupaten Malang, serta Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini dan Ketua Bawaslu Kabupaten Malang Wahyudi. 


Topik

Pemerintahan sanusi kabupaten malang bupati sanusi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya