Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Pakai Concealer di Bibir Bikin Crack? Begini Cara Pengaplikasian yang Tepat

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Feb - 2024, 09:14

Pengaplikasian Lipcream pada bibir. (Foto: Pinterest)
Pengaplikasian Lipcream pada bibir. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Sebelum menggunakan lipstik, salah satu cara memudarkan bibir gelap adalah menggunakan concealer. Sehingga, warna lipstik bisa maksimal. Namun ada kalanya pengaplikasian concealer justru membuat crack atau garis kerutan bibir tampak dalam. 

Triknya yakni saat menggunakan concealer lebih jangan diaplikasikan secara berlebih. Jika diaplikasi secara berlebih yang ditakutkan bakal merusak tampilan bibir. Sebab nantinya bakal bikin bibir kalian jadi muncul retakan, lantaran terlalu banyak pengaplikasian berlebihan.

Baca Juga : Inovasi Dosen Ini Buat Produksi Garam Tak Tergantung pada Cuaca

Beauty Vlogger Cantika Lulu memberikan tips bagaimana cara pemilik bibir hitam bisa menggunakan lipstik bisa maksimal tanpa menimbulkan retakan. Caranya jangan menggunakan concealer berlebihan.

“Setelah mengoleskan pada bibir jangan langsung dikatup-katupkankan, karena hasilnya pasti bikin retakan dan kering,” kata Cantika dalam sosial medianya Instagram.

Caranya, cukup beri sedikit concealer pilih yang sesuai dengan warna kulit pada beberapa titik pada bibir. Seperti bagian tepian pada tepian atas tengah atas dan bawah. Kemudian pada tepian lipatan kanan-kiri.

Kemudian ratakan menggunakan jari kalian pada seluruh bibir. Lalu beri bibir eyeshadow atau blush on warna nude, merah muda oranye menggunakan aplikator.

“Setelah bibir diberi eyeshadow atau blushon langsung aplikasikan liptint atau sesuka kalian,” ucap Cantika.

Baca Juga : Waspada, Cuaca Ekstrem di Jatim Hingga 13 Februari

Cukup beri sedikit lipstik atau liptint, warna langsung terlihat bisa meng-cover bibir kalian karena sudah tampak cerah dan tidak gelap seperti sebelumnya.

Tapi bagaimana jika ada yang tidak ingin menggunakan concealer? Tentunya tidak masalah. Tapi kalian harus menyiasati dengan menggunakan lipstik warna yang tepat. 

“Kalo ga pake concealer gapapa? Gapapa banget! Bisa cari warna lipcream yang nude aja, aku pribadi pun juga jarang kok pake concealer di bibir. Penggunaan cuma alternatif aja supaya warna lipstik bisa keluar maksimal,” ujar Cantika.


Topik

Gaya Hidup concealer bibir Cantika Lulu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri