Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Seorang Pelajar Tewas Usai Tabrak Elf di Bululawang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Feb - 2024, 20:49

Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penanganan peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan seorang pelajar di Kecamatan Bululawang. (Foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)
Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penanganan peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan seorang pelajar di Kecamatan Bululawang. (Foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bakalan, Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (6/2/2024) malam. Hingga kini, insiden kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pemotor tersebut sedang didalami oleh Satlantas Polres Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna menjelaskan, identitas korban meninggal bernama Dika Prasetiyono. Pelajar 16 tahun tersebut merupakan warga Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Cegah Golput Pemilih Pemula, Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik pada Pelajar SMA

"Korban mengalami luka benturan pada bagian kepala dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen," ungkap Joko saat dikonfirmasi Rabu (7/2/2024).

Pada saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) N 3091 EBP. Ketika itu, korban mengendarai sepeda motor dari arah barat dengan kecepatan sedang.

"Setibanya di lokasi kejadian, korban hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun di saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan roda empat," terang Joko.

Kendaraan yang melintas dari arah berlawanan saat korban mendahului kendaraan di depannya tersebut merupakan Microbus Isuzu Elf nopol N 7608 YJ. Pengemudi kendaraan Elf tersebut bernama Totok Purwanto (43) warga Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

"Jarak yang sudah dekat mengakibatkan korban tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Sehingga terjadi serempetan dengan kendaraan Isuzu Elf tersebut," imbuh Joko.

Baca Juga : Mahfud MD Ajak Memilih Sesuai Hati Nurani, Jika Tidak Mau Senilai Binatang Ternak

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia lantaran mengalami luka benturan pada bagian kepala. Hingga Rabu (7/2/2024) peristiwa kecelakaan maut tersebut masih ditangani lebuh lanjut oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Malang.

"Sudah kami mintakan Visum Et Repertum. Kedua kendaraan yang mengalami kerusakan akibat terlibat kecelakaan juga sudah kami amankan," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kecelakaan bululawang kabupaten malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni