Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pernah Bela Manchester United, Marouane Fellaini Resmi Gantung Sepatu

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Feb - 2024, 07:31

Marouane Fellaini (rambut kribo) saat masih membela Manchester United (foto: Instagram @fellaini)
Marouane Fellaini (rambut kribo) saat masih membela Manchester United (foto: Instagram @fellaini)

JATIMTIMES - Gelandang jangkung asal Belgia, Marouane Fellaini resmi mengakhiri karirnya di lapangan hijau. Pemain yang terkenal dengan rambut kribo ini memutuskan menyelesaikan karir profesionalnya pada dunia sepakbola.

Dilihat pada akun Instagramnya, Fellaini menyampaikan gantung sepatu pada Sabtu (3/2/2024) malam WIB. Dia pensiun pada usia 36.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Sulap Botol Bekas Jadi Lampu Hias yang Bisa Mempercantik Rumah

Klub asal China, Shandong Taishan menjadi klub terakhir yang dibelanya. Sebelumnya, ia pernah membela klub besar seperti Manchester United.

“Saya menuliskan unggahan ini untuk mengumumkan setelah 18 tahun karier, saya memutuskan pensiun dari sepakbola profesional. Namun ini semua dimulai sebelum 18 tahun itu,” bunyi pernyataan yang ditulis Fellaini di Instagram.

“Saya ingat, rasanya seperti kemarin, pertandingan pertama saya sewaktu kecil, sesi latihan tiada akhir bersama ayah saya, panggilan pertama dari Standard Liege, dan pemanggilan perdana saya ke Timnas Belgia. Waktu cepat berlalu!,” sambungnya.

Fellaini pun tak lupa dengan klub yang membesarkan namanya di Belgia. Kemudian ia merantau ke Inggris hingga membela klub berjuluk Setan Merah.

“Saya sangat bersyukur bisa memainkan olahraga yang saya cintai ini di level tertinggi. Saya bangga membela Standard di Belgia, Everton dan Manchester United di Inggris Raya, dan Shandong Taishan di China. Sebuah kebanggaan bermain untuk Timnas Belgia di Olimpiade 2008, Euro 2016, dan Piala Dunia 2014 serta 2018,” bunyi akhir tulisan Fellaini.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Sulap Botol Bekas Jadi Lampu Hias yang Bisa Mempercantik Rumah

Sebagai informasi, Fellaini merupakan pemain jebolan akademi Standard Liege di Belgia. Dia bertahan selama dua tahun bersama klub Belgia itu sebelum hijrah ke Inggris dan membela Everton pada 2008-2013.

Puncak karier Fellaini terjadi saat dirinya berseragam Manchester United pada 2013. Dia mencatatkan 22 gol dalam 177 penampilan bersama Setan Merah, serta mempersembahkan titel Piala FA, Liga Europa, dan Carabao Cup ke Old Trafford.


Topik

Olahraga MU Marouane Fellaini belgia sepakbola


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni