Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Atasi Rambut Rontok dengan Hair Care, Jangan Lupa Lakukan Tips dari Pao Hilda

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Feb - 2024, 10:17

Rambut rontok pada sisir. (Foto: Pinterest)
Rambut rontok pada sisir. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Punya rambut rontok pasti sesuatu hal yang menyebalkan apalagi jika jumlahnya banyak. Untuk mengatasi rambut rontok perlu dilakukan dengan hair care dengan serangkaian produk khusus.

Seperti yang diungkapkan Makeup Artist (MUA) Pao Hilda membagikan pengalaman sukses mengatasi rambut rontok di story sosial media Instagramnya. Pao mengatakan, rambut rontok terjadi disebabkan beberapa hal.

Baca Juga : Hujan Deras Diprakirakan Mengguyur Surabaya dan Sekitarnya, Siang hingga Sore, 5 Februari 

Yang paling umum adalah stress, bahan kimia biasanya dari hair styling, hormonal, dan masih banyak faktor lainnya. Cara mengatasi paling umum adalah menguatkan folikel rambut.

Folikel rambut merupakan tempat tumbuhnya rambut, berupa lubang kecil yang terdapat di kulit kepala. Juga membuat batang rambut lebih kuat. “Caranya bisa dari hair tonic, hair serum, shampoo, dan lain-lain. Hair care product-lah intinya,” ujar Pao.

Pao juga membagikan tips untuk mengurangi rontok selain menggunakan hair care. Tipsnya menyisir menggunakan sisir khusus seperti  the wet brush atau sisir yang giginya renggang.

Tips kedua, jangan menyisir rambut dalam kondisi masih basah. Jangan juga mengikat rambut terlalu kencang. Lebih baik ganti ikat rambut ke scrunchie satin atau silk.

Lalu bagaimana urutan menggunakan hair care? Urutan pertama mandi keramas menggunakan shampoo dan hair mask. “Hair mask ini dipakai kayak conditioner,” tambah Pao.

Baca Juga : Serang Prabowo, Ganjar Ungkit Pernyataan "Orang Pilih Internet Gratis, Otaknya Lambat"

Selesai mandi, pada saat rambut basah gunakan hair tonic. Saat kondisi rambut sudah setengah kering gunakan hair vitamin/serum/hair protein pada rambut.

“Kalau mau pergi ya lanjut styling catok/wavy setelah rambut kering. Kalo mau styling pas bukan setelah keramas ya pake hair vitamin dulu,” tutup Pao. Menurut Pao untuk melakukan hair care bisa dilakukan 3 hari sekali.


Topik

Gaya Hidup perawatan rambut rusak hair care Pao Hilda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri